SOLOPOS.COM - Leighton Baines perpanjang kontrak di Everton. (JIBI/Solopos/Reuters)

Liga Premier 2015/2016 mulai bergulir namun pemain Everton, Leighton Baines, malah cedera.

Solopos.com, LIVERPOOL — Everton mendapat pukulan telak kala Liga Premier 2015/2015 mulai bergulir. Tim berjuluk The Toffees akan kehilangan bek kiri mereka, Leighton Baines, minimal selama tiga bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baines mengalami cedera engkel dalam sesi latihan jelang laga perdana Everton melawan Watford, Sabtu (8/8/2015) lalu.

Bek 30 tahuh itu telah menjalani operasi, namun kondisi sang pemain justru lebih parah dibandingkan perkiraan semula.

Manajer Everton, Roberto Martinez, mengungkapkan Baines mengalami masalah di lokasi yang sama dengan lokasi cedera yang telah dioperasi, Mei lalu.

The Toffees semula memprediksi bek mereka itu akan absen sekitar satu bulan, namun cedera yang sebenarnya ternyata jauh lebih buruk.

“Leighton Baines sukses dalam menjalani operaso cedera engkel dan akan menepi dalam 12 sampai 14 pekan. Bek kami membutuhkan operasi untuk proses pemulihan cedera yang didapatkan di malam pembukaan Liga Premier dan masalahnya kini telah ditangani,” ujar pernyataan resmi klub dilansir Soccerway, Jumat (14/8/2015).

“Selanjutnya bek bersangkutan akan menjalani proses rehabilitasi setidaknya selama tiga bulan sebelum ia bisa kembali bergabung dengan tim utama,” lanjut pernyataan itu.

Everton baru memetik satu angka dari laga perdana setelah ditahan imbang Watford 2-2, Sabtu lalu. The Toffees selanjutnya akan menantang Southampton di pekan kedua, Sabtu (15/8/2015) malam WIB.

Bila pulih tepat waktu, Baines baru akan kembali medio November. Eks bek Wigan Athletic itu akan melewatkan seluruh pertandingan krusial tim di paruh pertama musim 2015/2016.

Everton akan menantang Manchester City (pekan ketiga), Tottenham Hotspur (pekan keempat), Chelsea (pekan kelima), Liverpool (pekan kedelapan), Manchester United (pekan kesembilan), dan Arsenal (pekan ke-10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya