SOLOPOS.COM - Steven Gerrard

Solopos.com, LIVERPOOL — Steven Gerrard hanya butuh satu tambahan gol untuk menjadikannya sebagai pemain yang mengoleksi 100 gol di Liga Premier. Catatan milestone itu, bisa jadi akan dibukukan sang kapten ketika membela Liverpool melawan Newcastle United di Saint James Park, Sabtu (19/10/2013) malam WIB.

Dalam 448 laga di Liga Premier, Gerrard telah membukukan 99 gol. Gol terakhir yang disumbangkan pemain berusia 33 tahun tersebut untuk Liverpool, dicetak ke gawang Crystal Palace lewat titik putih di Stadion Anfield, 5 Oktober silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pencapaian Gerrard bagi klub, maupun Timnas Inggris langsung mengundang kekaguman dari pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. Rodgers mengatakan Gerrard memiliki sikap kepemimpinan yang kuat dan mempunyai talenta sebagai pemain berkelas dunia.

“Itu benar-benar penanda penting, Anda bisa lihat ia saat pertandingan [bersama Timnas Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014] selama pekan ini,” jelas Rodgers, dilansir Sky Sports, Jumat (18/10/2013) WIB.

“Apa yang terlupakan tentang Steven, terkadang orang membicarakan dia sebagai kapten hebat dan pemimpin sejati, tapi orang-orang lupa dia masih tetap sebagai pemain kelas dunia. Dia punya talenta besar,” terang Rodgers.

Gerrard memulai debutnya bersama Liverpool pada 29 November 1998 ketika The Reds bertemu Blackburn Rovers di Liga Premier. Saat itu, dia masuk di menit-menit terakhir menggantikan Vegard Heggem. Pada musim 1999/2010, pemain yang pernah dicoba  sebagai sayap kanan itu, akhirnya mendapatkan posisi di skuat utama Liverpool secara reguler, mendampingi Jamie Redknapp di lini tengah The Reds.

“Kualitasnya dalam bermain mengatur tempo sangatlah tinggi, dia benar-benar luar biasa. Dia figur kuat sebagai pria dan kapten,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya