SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe bergabung dengan Paris St Germain (JIBI/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Liga Prancis diwarnai dengan PSG yang diperkuat Kylian Mbappe.

Solopos.com, PARIS — Paris Saint Germain (PSG) akan punya amunisi lini serang yang sangat wah saat melawat ke kandang Metz di Stade Saint-Symphorien, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. Ya, Kylian Mbappe siap menjalani debut bersama PSG seusai merampungkan transfer dari tim lamanya, AS Monaco.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kehadiran striker 18 tahun itu jelas kian memanjakan Pelatih Unai Emery. Sebelumnya Emery sudah punya tujuh opsi penyerang mematikan dalam diri Neymar, Edinson Cavani, Angel Di Maria, Lucas Moura, Julian Draxler, hingga Hatem Ben Arfa. Dengan komposisi tiga striker yang biasa dipakai Emery, Mbappe bisa menjadi tandem ideal bersama Neymar dan Cavani.

“Sekarang kami punya semua pemain yang diinginkan untuk lini serang. Namun kami harus bekerja untuk memahami bagaimana mereka bermain serta penempatan posisinya,” ujar Emery seperti dilansir Soccerway, Kamis (7/9/2017).

Menurut Emery, posisi Mbappe sangat fleksibel karena bisa bermain sebagai winger sayap kiri maupun sayap kanan. Pemain yang dipinjam dari Monaco dengan opsi pembelian 180 juta euro itu juga dinilai tak kagok ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Saat melawan Metz, Mbappe kemungkinan bakal dicoba sebagai winger kiri yang menjadi posisi idealnya. “Saya sudah bicara dengan Kylian, bagaimana kami ingin dia bermain tapi selalu menempatkan tim di posisi pertama,” kata Emery.

Mbappe pun bisa saja mencetak gol perdana dalam debut-nya menyusul performa Metz yang hancur-hancuran di awal musim. Dari empat laga pembuka Ligue 1, tim asuhan Philippe Hinschberger ini selalu menelan kekalahan. Les Grenats, julukan Metz, bahkan baru mencetak sebiji gol sejauh ini. Bandingkan dengan Les Parisiens yang sudah menceploskan 14 gol dari empat laga.

Emery mengungkapkan Mbappe sangat siap tampil di laga akhir pekan ini. “Dia dalam kondisi bagus. Saya rasa dia siap untuk bermain dengan kami,” tambah Emery.

Mbappe sendiri mengaku tak terobsesi gelar individu seusai bergabung PSG. Striker yang dijuluki The Next Thierry Henry ini justru ingin membantu Neymar meraih Ballon d’Or. “Secara individu, targetku adalah mencetak banyak gol dan membantu Neymar,” ujarnya seperti dilansir Le Parisien. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya