SOLOPOS.COM - Penyerang PSG Ibrahimovic (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, PARIS — Paris Saint Germain kembali gagal meraih kemenangan saat melawan Evian pada Jumat, ketika dipaksa bermain imbang 0-0 setelah Yohan Cabaye diusir keluar lapangan pada pertandingan Liga Prancis yang berlangsung di Annecy.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Evian kerap menimbulkan masalah bagi PSG di Parc des Sports, menyingkirkan tim ibukota itu dari Piala Prancis pada fase perempat final 2012/2013 dan kemudian menang 2-0 pada Desember silam setelah PSG menorehkan 26 pertandingan tanpa kekalahan.

Meski demikian, tim Alpine itu telah menelan kekalahan pada dua pertandingan pembuka musim ini, kemasukan sembilan gol dalam prosesnya, termasuk kalah 2-6 di Rennes pada pekan lalu.

Namun mereka bertahan sangat kokoh untuk menahan sang juara, yang tidak diperkuat penyerang Zlatan Ibrahimovic dan kapten Thiago Silva karena cedera dan hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan pembuka liga, setelah bermain imbang 2-2 di markas Reims dua pekan silam.

“Pada situasi-situsi lain tidak diragukan lagi kami akan mampu untuk menaklukkan tim-tim lain. Mereka bertahan dengan baik. Ini merupakan yang meyakinkan bagi mereka,” kata pelatih PSG Laurent Blanc kepada BeIn Sports, sebelum menegaskan bahwa ia tidak cemas terhadap kegagalan timnya meraih kemenangan.

“Tidak, tidak sama sekali. Satu-satunya masalah adalah ketika Anda tidak mampu untuk memberikan cukup masalah kepada Evian dengan 11 pemain dan kemudian Anda mendapati tim Anda harus bermain dengan sepuluh pemain.” “Sejujurnya saya pikir hal itu memberi jalan kepada pertandingan yang membuat kami tidak melakukan hal yang cukup untuk meraih tiga angka. Kami pergi dengan perasaan yang bercampur. Kami telah memperkirakan adanya kesulitan pada awal musim, khususnya pada Agustus, namun saya tidak berpikir terdapat alasan untuk khawatir.” “Kami memiliki tim yang cukup kompetitif untuk memenangi pertandinganini,” tambahnya, meski terdapat absennya Ibrahimovic, Silva, dan Gregory Van der Wiel. “Namun kami mengkreasikan terlalu sedikit peluang untuk memenangi pertandingan.” Blanc memberikan kesempatan untuk tampil sebagai pemain inti di musim ini bagi pasangan pemain internasional Prancis Cabaye dan Blaise Matuidi, di mana Thiago Motta menghuni bangku pemain cadangan setelah ia ditanduk Brandao pada akhir pekan silam, ketika PSG menang 2-0 atas SC Bastia, yang membuat hidungnya patah.

Peluang yang gagal dimanfaatkan Cavani Tanpa Ibrahimovic, Edinson Cavani mendapat kesempatan untuk bermain pada posisi favoritnya sebagai penyerang tengah, dan ia memiliki peluang-peluang terbaik bagi tim tamu.

Bagaimanapun, tendangan bebasnya pada pertengahan babak pertama tidak terlalu keras dan mengarah lurus ke tangan kiper Evian asal Denmark Jesper Hansen.

Umpan membelah pertahanan dari Lucas kemudian membuat Cavani dapat melaju, namun ia tergelincir ketika berupaya mengecoh Hansen dan tembakannya dengan mudah dapat ditahan.

Lucas melepaskan tembakan melebar ke tiang jauh pada awal babak kedua, dan kemudian pemain Brazil itu menciptakan peluang lain bagi Cavani pada menit ke-71, namun kali ini penyerang berambut panjang itu melihat tembakannya dapat dibendung Hansen.

Sebelum itu, tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-62 ketika Cabaye, yang tampil sejak awal untuk pertama kalinya sejak mendapat liburan pasca Piala Dunia yang diperpanjang, mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Nicki Bille Nielsen.

Dengan berkurangnya jumlah pemain, PSG kekurangan inspirasi untuk menggebrak tuan rumah, meski Evian baru terlihat berupaya meraih kemenangan pada fase-fase akhir pertandingan.

Salvatore Sirigu terlihat hanya menjadi penonton sepanjang malam, namun kiper internasional Italia ini akhirnya beraksi pada menit kedua masa tambahan waktu untuk menepis sepakan Nicolas Benezet.

Pada Sabtu, tim pemuncak klasemen Bordeaux akan bertandang ke markas Nice, sedangkan Saint Etienne, satu-satunya tim lain dengan raihan angka maksimal setelah dua pertandingan, menjamu Rennes pada Minggu.

Marseille akan berupaya mencari kemenangan perdananya di bawah pelatih baru Marcelo Bielsa saat bertandang ke juara Piala Prancis Guingamp pada Sabtu sore, dan AS Monaco melawat ke Nantes pada Miggu malam setelah menelan kekalahan pada dua pertandingan perdananya musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya