SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, PARIS — Dua pemain Brasil Lucas dan Marquinhos membawa Paris Saint Germain (PSG) menang 2-0 di markas Caen, Rabu (Kamis WIB). Hasil ini sekaligus mengakhiri laju tiga hasil imbang beruntun dan membawa sang juara bertahan menduduki peringkat kedua.

Kemenangan ini juga menjadi suplemen yang sempurna menjelang pertandingan Liga Champions Selasa (30/9/2014), saat mereka menjamu Barcelona di Paris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini, yang pertama sejak awal Agustus dan kemenangan tandang pertama pada musim ini, membawa PSG berjarak tiga angka dari pemuncak klasemen sekaligus rival abadi Marseille di klasemen Liga Prancis.

Meski tidak diperkuat penyerang bintang Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera tumit, PSG masih terlalu kuat untuk Caen.

Lucas membawa mereka unggul 1-0 pada menit ke-17, di mana ia dengan mudah menaklukkan dua pemain bertahan sebelum mencetak gol dari jarak 10 meter, yang tidak dapat dihentikan Remy Vercoutre yang mengawal gawang Caen.

Sesama pemain Brasil Marquinhos menambahi gol kedua saat babak kedua berlangsung sepuluh menit, ketika ia menanduk tendangan sudut Jean Christophe Bahebeck, di mana bola tetap masuk gawang tuan rumah meski N’GOlo Kante berupaya menyapunya.

“Level permainan kami tidak sama briliannya seperti tahun lalu, namun kami semakin dekat dengan hal itu, sedikit demi sedikit,” kata pelatih PSG Laurent Blanc.

“Secara fisik kami tidak berada di puncak, namun kami bekerja sedikit lebih keras pada babak kedua dibanding pada babak pertama. Kami tetap memiliki sejumlah peluang,” katanya.

Lille Kalah

Lille menelan kekalahan pertama mereka di Liga Prancis pada musim ini, takluk 0-1 di markas Nice yang merusak harapan-harapan mereka untuk naik ke peringkat kedua.

Ini merupakan kekalahan tandang pertama Lille sejak Februari, ketika Nice tampil lebih baik dari mereka, juga melalui gol tunggal.

Pada Rabu, mantan pemain mereka lainnya Mathieu Bodmer yang mengamankan kemenangan ketiga Nice musim ini, melalui tandukan menyambut tendangan sudut pada menit ke-41.

Lille menduduki peringkat kelima di klasemen, tertinggal lima angka dari posisi teratas.

Lyon, juara tujuh kali, merupakan pemenang terbesar pada malam itu dengan kemenangan kandang 4-0 atas Lorient.

Nabil Fekir mencetak dua gol melalui Alexandre Lacazette dan Clinton N’Jie.

Kontrak baru Bintang Kamerun N’Jie sebelumnya telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan pasukan Hubert Fournier dan menandai hal itu dengan gol pertamanya untuk klub.

AS Monaco, runner up musim lalu, mencatatkan kemenangan ketiga mereka dalam tiga pertandingan untuk memperbaiki start buruk mereka, di mana mereka sempat terpuruk ke dasar klasemen.

Setelah kemenangan di Liga Champions atas Leverkusen dan kemenangan 1-0 atas Guingamp, Monaco memerlukan gol kemenangan di masa tambahan waktu dari pemain pengganti Valere Germain untuk mengalahkan Montpellier.

Monaco sekarang menduduki papan tengah klasemen dengan koleksi sepuluh angka dari tujuh pertandingan.

“Kami harus menunggu sampai masa injury time untuk mencetak gol, namun ini adalah kemenangan yang layak,” kata pelatih Monaco Leonardo Jardim.

“Monaco merupakan tim yang lebih baik pada babak pertama dan babak kedua. Kami memperlihatkan banyak kualitas, mengendalikan permainan, dan memiliki banyak peluang. Kami merupakan pemenang yang dijustifikasi pada pertandingan ini.” Pada Selasa, Marseille meraih kemenangan kelima beruntun mereka ketika pencetak gol terbanyak Andre-Pierre Gignac mencetak dua gol saat mereka menang 5-0 atas Reims.

Gignac bahkan dapat menambahi koleksi golnya jika penaltinya pada menit kedelapan berbuah gol, sebelum mencetak dua gol pada babak pertama ketika pemain internasional Ghana Andre Ayew juga mengemas dua gol di Stade Auguste Delaune.

Kemenangan itu membawa pasukan Marcelo Bielsa unggul tiga angka du puncak klasemen, meski Saint Etienne atau Bordeaux dapat menyamakan angka dengan kemenangan, ketika mereka bertemu pada Kamis.

“Sangat menyenangkan untuk mendapatkan lima kemenangan berturut-turut, dan kami melakukannya dengan bergaya,” kata Gignac, yang juga mencetak dua gol saat mereka menang 3-0 atas Rennes pada akhir pekan.



“Tentu saja ini adalah hari yang bagus, dan sekarang kami dapat menatap ke depan untuk pertandingan besar melawan Saint Etienne pada Minggu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya