SOLOPOS.COM - Kapten Bordeaux Ludovic Sane (kiri) bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetak Diego Rolan Silva ke gawang AS Monaco (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Regis Duvignau)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Kehadiran bintang Kolombia Radamel Falcao tidak menolong AS Monaco untuk menghindari kekalahan kedua dalam kompetisi Ligue 1 Prancis. Masuk pada menit ke-62 saat tertinggal 1-2, kehadiran Falcao tidak bermanfaat dan Monaco akhirnya kalah 1-4 dari Girondins Bordeaux.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Stadion Chaban-Delmas, Bordeaux, pada Senin pagi WIB (18/8/2014) tuan rumah harus berterima kasih kepada tiga pemainnya yang memberi kontribusi besar berupa kemenangan telak atas tim kuat Monaco.

Pada pertandingan pekan kedua ini, duet striker Diego Rolan Silva asal Uruguay dan Emiliano Sala dari Argentina serta gelandang berpaspor Tunisia Wahbi Khazri bermain gemilang mengobrak-abrik lini belakang Monaco.

Juru gedor Monaco berpaspor Bulgaria Dimitar Berbatov membuka gol pada menit ke-44 melalui sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan lambung Valere Germain dari sisi kiri pertahanan Bordeaux. Turun minum skor 0-1 untuk Monaco, tulis Reuters.

Tetapi pasukan tuan rumah asuhan pelatih muda Willy Sagnol bangkit pada babak kedua. Laga babak kedua baru memasuki menit ke-3. Rolan menyambar umpan pendek umpan sundulan kepala bek Jerman berdarah Italia Diego Armando Contento. Skor berubah menjadi 1-1.

Bordeaux berbalik unggul ketika pada menit ke-61 Sala sukses mengeksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan wasit Tony Chapron karena bek tengah Monaco Aymen Abdennour mengganjal Wahbi Khazri di kotak terlarang. Abdennour dan Khazri adalah pemain Timnas Tunisia.

Hanya 4 menit kemudian, Rolan kembali menjebol gawang Monaco yang dikawal kiper Kroasia Danijel Subasic, melalui sontekan jarak pendek memanfaatkan assist sundulan pemain Senegal yang kapten tim Bordeaux Ludovic Sane. Tapi, tayang ulang televisi memperlihatkan Rolan sebenarnya offside saat Sane melepas umpan.

Khazri menunjukkan peran pentingnya bagi Bordeaux. Dia bukan hanya mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-75, tetapi akselerasinyalah yang memaksa penjaga gawang Subasic menjatuhkannya saat memasuki kotak penalti.

Ini kekalahan kedua bagi skuat asuhan pelatih Portugal Leonardo Jardim. Pada laga pertama, tim berjuluk Les Rouges et Blancs ini takluk di kandang sendiri, Stadion Louis II, Monako, dengan skor tipis 1-2 dari Lorient. Alhasil, Monaco kini terperosok di posisi kedua dari dasar klasemen sementara Ligue 1.

Sebaliknya bagi Bordeaux, kemenangan ini mengantarkannya ke posisi teratas klasemen sementara setelah pada laga pekan pertama pun menang di kandang Montpellier dengan skor tipis 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya