SOLOPOS.COM - Paris Saint-Germain (Mirror)

Liga Prancis 2015/2016 menyajikan Paris Saint-Germain keluar sebagai juara.

Solopos.com, TROYES – Paris Saint-Germain berpesta lebih cepat. Saat kompetisi Liga Prancis 2015/2016 masih menyisakan delapan laga, PSG sudah bisa mengunci gelar juara. Hal itu didapat usai mereka menghantam tuan rumah Troyes dengan skor 9-0, Minggu (14/3/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bermain di Stade de l’Aube, Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan PSG. Striker jangkung asal Swedia itu mencetak empat gol untuk pasukan Laurent Blanc. Gol-gol lainnya disumbangkan Edinson Cavani (2 gol), Javier Pastore, Adrien Rabiot dan satu gol bunuh diri pemain lawan, Matthieu Saunier.

Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Senin (14/3/2016), kemenangan tersebut membuat PSG akan aman di puncak klasemen hingga akhir musim. Saat ini mereka sudah mengumpulkan 77 poin dari 30 laga yang sudah dipertandingkan. PSG unggul 25 poin atas rival terdekatnya, AS Monaco.

Kompetisi Ligue 1 Prancis sendiri masih tersisa delapan laga. Meski masih panjang, tapi AS Monaco dipastikan tak akan mampu mengejar PSG. Mereka hanya akan mampu menambah poin maksimal sebesar 24.

Dikutip dari Who Scored, Senin (14/3/2016), PSG memang tampil luar biasa musim ini. Dari 30 laga yang sudah dimainkan musim ini, Ibrahimovic dkk. hanya kalah sekali. Sebanyak 24 laga berakhir kemenangan dan lima laga lainnya berakhir imbang. Tak hanya itu mereka cukup produktif dengan lesakkan 77 gol dan baru kebobolan 15 gol.

Gelar Liga Prancis 2015/2016 sendiri menjadi yang keempat secara beruntun bagi PSG. Sementara sejak diasuh Blanc, ini merupakan gelar ketiga secara beruntun. Gelar juara PSG bisa lengkap jika Ibrahimovic terpilih sebagi top skorer. Saat ini Ibra menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Prancis 2015/2016 dengan torehan 27 gol

PSG sendiri masih memiliki kesempatan untuk menambah trofi di musim ini. Mereka berhasil menembus final Piala Liga Prancis dan akan melawan Lille pada 23 April 2016 mendatang. Mereka juga menembus semifinal Piala Prancis dan akan menghadapi Lorient pada 19 April 2016. PSG juga masih berlaga di LIga Champions dan lolos ke perempatfinal usai menghempaskan wakil Inggris, Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya