SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea menutup pramusimnya dengan manis. Berhadapan dengan Real Sociedad, The Blues memetik kemenangan 2-0 berkat gol-gol Diego Costa.

Dalam laga yang di Stamford Bridge, Rabu (13/8/2014) dinihari WIB, Costa mengukir gol-gol kemenangan Chelsea hanya dalam rentang tujuh menit awal di babak pertama.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Saat pertandingan baru berjalan semenit, seperti dilansir detiksport, Costa sudah menjebol gawang Sociedad. Merangsek dari lini tengah, eks penyerang Atletico Madrid itu maju ke depan sebelum melepaskan sepakan dari pinggir kotak untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Berselang lima menit kemudian, Costa kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil umpan Andre Schurrle disambut dengan sundulan untuk merobek jala Sociedad. Chelsea kini unggul 2-0.

Sociedad nyaris menipiskan skor. Menjelang paruh pertama berakhir, Esteban Granero melakukan tendangan melengkung dari luar kotak yang melebar tipis saja dari gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Tak berapa lama kemudian, Costa hampir saja menciptakan hat-trick. Sayang sekali, Costa gagal menjangkau bola umpan panjang terukur dari Cesc Fabregas sehingga bisa diantisipasi oleh Enaut Zubikarai.

Protes penalti dilakukan Chelsea di pertengahan babak kedua setelah Mikel Gonzalez dianggap melakukan hand ball di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menggubrisnya.

Fernando Torres, yang masuk menggantikan Costa, hampir menciptakan gol ketiga Chelsea. Namun, sundulan Torres tidak menemui sasaran.

Sepuluh menit menjelang bubar, Imanol Agirretxe menguji ketangguhan Courtois di bawah mistar Chelsea. Sebuah sepakan mendatar dari pinggir kotak dengan mudah ditangkap oleh Courtois.

Kemenangan ini jadi persiapan ideal bagi Chelsea yang memulai kompetisi Premier League 2015 dengan menghadapi Burnley pada Senin (18/8). (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Chelsea Cesc Fabregas (Ki) dihadang pemain Real Sociedad Markel Bergana. JIBI/Rtr/Paul Hacket

Pemain Chelsea Cesc Fabregas (Ki) dihadang pemain Real Sociedad Markel Bergana. JIBI/Rtr/Paul Hacket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya