SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Pendidikan Indonesia akan mempertemukan SMA Batik 2 vs SMA Muhammadiyah 2 di semifinal.

Solopos.com, SOLO — Final terlalu dini bakal tersaji di babak semifinal Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) tingkat pelajar SMA Kota Solo musim ini, menyusul bersuanya dua tim favorit juara, SMA Batik 2 Solo kontra SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Babak semifinal akan berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (22/10/2015) pagi.

Sejak awal Lipio, baik Batik 2 maupun Muha diprediksi akan tampil sebagai juara. Prediksi ini tak terlepas dari materi kedua tim yang banyak dihuni para pemain jebolan Persis Solo Junior (Jr.) .

Kedua tim pun membuktikan prediksi itu dengan tampil cukup konsisten selama Lipio 2015. Batik 2 yang berstatus sebagai juara bertahan Lipio 2013 memastikan langkahnya ke semifinal seusai membungkam SMK Negeri (N) 7 dengan skor 6-0, Rabu (21/10/2015).

Muha lolos dari fase perempat final seusai mempecundangi SMAN 4 dengan skor 2-0, setelah sebelumnya menghancurkan SMK Negeri 2 Solo 7-0 di babak 16 besar.

“Partai ini akan seru [SMA Batik 2 lawan Muha]. Seharusnya keduanya bertemu di final. Tapi, mau bagaimana lagi hasil undiannya seperti itu. Prediksi saya, Batik 2 lebih diunggulkan dari Muha, karena memiliki materi pemain yang merata,” ujar eks pelatih Persis Jr. yang kini menukangi Puslat Persis Muda, Agus “Atik” Pratikno, saat berbincang dengan Espos di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu.

Sementara itu, Pelatih Muha, Sapto Joko Purwadi, mengklaim skuatnya tidak ciut nyali saat berjumpa Batik 2. Meskipun, lawan berstatus juara bertahan, skuatnya cukup optimistis mampu mengatasi.

Para pemain baik di Batik 2 maupun Muha memang sudah saling mengenal satu sama lain. Selain sebagai rival, beberapa pemain di kedua kubu juga sering berlatih bersama di skuat Persis Muda, seperti Nico Pasura dan M. Husein dari kubu Batik 2 dengan Jhony Krisdianto dan Guruh Priagung yang membela Muha.

Sementara itu, partai semifinal lainnya akan mempertemukan SMK Bhinneka Karya (BK) dengan SMKN 9. SMK BK melaju ke semifinal setelah membungkam Batik 1 dengan skor 2-0, sedangkan SMKN 9 menang adu penalti atas SMA Muhammadiyah 1 5-4.

Di tingkat pelajar SMP, partai semifinal akan mempertemukan SMPN 5 dengan SMP Muhammadiyah 1. Sedangkan, SMPN 15 akan bersua SMPN 2 Solo. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Lipio Kota Solo
• SMA
Hasil di Stadion Sriwedari, Rabu (21/10)
– SMA Batik 2 6-0 SMKN 7
– SMA Muha 2-0 SMAN 4
– SMK BK 2-0 SMA Batik 1
– SMA Muhi 5-4 (1-1) SMKN 9

Jadwal Kamis (22/10)
– Pukul 07.00 WIB SMA Batik 2 Vs SMA Muha
– Pukul 08.00 WIB SMK BK Vs SMKN 9
– Pukul 10.00 WIB Final

• SMP
Hasil di Lapangan Kota Barat, Rabu
– SMPN 5 5-0 SMPN 16
– SMP Muhammadiyah 12-0 SMPN 24
– MTSN 1-5 SMPN 15
– SMP Al Islam 0-2 SMPN 2

Jadwal Kamis
– Pukul 07.00 WIB SMPN 5 Vs SMP Muhammadiyah 1
– Pukul 08.00 WIB SMPN 15 Vs SMPN 2
– Pukul 10.00 WIB Final
*Sumber: Panpel Lipio (yud/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya