SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Liga Pelajar U-16 Piala Menpora, SSB Baturetno optimis

Harianjogja.com, JOGJA — Wakil DIY, SSB Baturetno meraih hasil positif dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas wakil Sumatera Selatan, SYSA pada laga perdana di Grup B Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017, di lapangan Dwi Windu Bantul, Rabu (6/9/2017) pagi.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Sebiji gol SSB Baturetno dicetak oleh Ali Zamroni di menit ke-12.

Atas hasil ini, SSB Baturetno membuka peluang lolos ke babak 16 besar yang digelar sore ini.

Sementara peluang lolos ke babak 16 besar juga didapatkan oleh wakil Sulawesi Utara, Bintang Muda Matali di Grup B. Tim asal Pulau Sulawesi ini berhasil meraih kemenangan besar 4-0 atas wakil Riau, SSB Patriot Kuok di tempat yang sama.

Sementara di Grup A, wakil Kalimantan Tengah, Syla FC meraih kemenangan 2-1 atas Patriot Patun Labon, wakil Aceh. Sedangkan di pertandingan lain di Grup A, SSB Fanshop wakil Jabar menang besar 3-1 atas SMA Negeri 2 Ternate (Maluku Utara).

Sementara di lapangan Pancasila UGM, hasil berbeda didapatkan oleh tim di Grup C dan D. Kepri meraih kemenangan besar 8-0 atas Kalbar di Grup C, Bali menang 1-0 atas Papua (Grup C), dan Bengkulu kalah 2-3 dari Lampung (Grup D). Adapun perincian hasil pertandingan lainnya adalah sebagai berikut, Bangka Belitung VS Jatim 0-4, Sumut vs Banten 0 – 1, Sulbar 2 vs 1 DKI, Jambi 0-3 Kaltim, Kalsel 0 – 0 Sultra, NTB 0 – 1 Sulsel, Sumbar 2 – 0 NTT dan Gorontalo 3-0 papua (WO).

Ketua Panpelnas Liga Pelajar Usia (LPU) 16 Piala Menpora Kusnaini mengatakan Jogja tidak hanya  ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan di seluruh KU mulai U-12, U-14, U-16, tetapi juga Liga Mahasiswa.

“Sementara partai final seluruhnya akan dipusatkan di Stadion Gemilang, 9 September nanti,” katanya, Rabu (6/9/2017).

Adapun sebelum menggelar babak 32 besar di Jogja, Kusnaini menambahkan, pihaknya telah melakukan screaning pemain seluruh tim peserta, pertemuan teknik, sekaligus pengumuman jadwal pertandingan penyisihan grup telah dilakukan.

Format seri nasional dibuat penyisihan grup yang nantinya diambil juara dan runner-up untuk lolos ke 16 besar. Babak 16 besar memperebutkan tiket ke perempat final kemudian ke semifinal dan ke babak pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya