SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Tim asal Jogja ini juga melakukan pergantian pemain demi mewujudkan ambisi lolos ke babak selanjutnya.

Harianjogja.com, JOGJA-Wakil DIY di babak nasional Liga Nusantara, Gama FC terus menyiapkan diri jelang menghadapi PS Ngada pada penyisihan Grup H, di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (19/11/2016) malam.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Tidak hanya mematangkan teknis persiapan, tim asal Jogja ini juga melakukan pergantian pemain demi mewujudkan ambisi lolos ke babak selanjutnya.

“Sesuai dengan regulasi jumlah pemain adalah 20 orang pemain. Oleh itu kami lakukan pegantian empat pemain jelang babak nasional,” ujar Pelatih Gama FC, Iksan Fajar kepada Harian Jogja, Senin (14/11/2016) siang.

Keempat pemain baru Gama FC tersebut adalah M Andhika Kurniawan di posisi bek tengah, Reinaldi di posisi sayap, Asrof dan M Irfan di posisi penjaga gawang. Menurut Iksan pergantian pemain ini wajib dilakukan oleh pihaknya sebagai antisipasi sekaligus perbaikan skuat jelang melakoni babak penyisihan di Grup H. Sebab, selama melakoni babak penyisihan di tingkat DIY dan laga uji coba, ketiga posisi tersebut masih dinilai lemah dan harus dilakukan pembenahan.

“Terutama di posisi penjaga gawang. Beberapa kali uji coba, banyak blunder yang terjadi. Tentu kami tidak ingin ini terulang di babak penyisihan Grup H nanti,” harap Iksan.

Mengenai PS Ngada yang menjadi lawan pertama di Grup H, Iksan mengaku masih buta dengan kekuatan tim tersebut. Selain belum pernah bertemu, sampai kini Gama FC juga terus mencoba mempelajari kekuatan dari lawan lain di Grup H seperti Persipal dan PS Malinau.

“Untuk kekuatan di Grup H kemungkinan yang cukup berbahaya adalah Persipal. Meski demikian tidak menutup kemungkinan tim lain juga cukup baik. Kami waspadai penampilan semua tim di grup ini,” imbuh Iksan.

Iksan mengungkapkan sampai saat ini skuat asuhannya masih dihadapkan pada lemahnya transisi dari menyerang ke bertahan. Selain itu, Dony Hermawan dan kawan-kawan juga masih perlu pembenahan dalam bertahan.

Sebagai persiapan terakhir, lanjut Iksan, Gama FC direncanakan bakal menjalani laga uji coba dengan tim Liga Nusantara lainnya, yakni YKK Riau, hari ini. Diharapkan, usai laga uji coba kali ini, didapatkan adanya grafik peningkatan penampilan para pemain Gama FC.

“Nantinya kami juga rencanakan gelar latihan malam, karena saat menghadapi PS Ngada kami main malam,” ucap Iksan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya