SOLOPOS.COM - Wawan Sucahyo (kanan) saat tampil di laga perdana Gama FC kontra Persig Gunungkidul, di Stadion Pancasila, Kamis (11/8/2016) sore.(Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Liga Nusantara DIY 2016 dimeriahkan dengan mantan pemain klub lokal

Harianjogja.com, SLEMAN-Diperkuat empat orang mantan pemain PSIM Jogja, PS Gama hanya bisa menggelontor gawang tamunya, Persig Gunungkidul dengan satu gol saja.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Keempat mantan pemain PSIM Jogja yang tampil di laga pertama Grup B Liga Nusantara (Lius) DIY itu masing-masing adalah penyerang Wawan Sucahyo, dua gelandang Yoega Firmansyah dan FX Harminanto serta bek Joni Sukirto.

Sementara satu-satunya gol yang tercipta di Stadion Pancasila, Kompleks Universitas Gadjah Mada, Kamis (11/8/2016) sore itu dicetak oleh pemain depan Gama FC, Ichsan Hari di menit ke-54.

Unggul materi pemain memang membuat tuan rumah sempat menguasai jalannya pertandingan. Setidaknya sepanjang babak pertama, tim asuhan Ichsan Fajar Pranoto itu mampu mengurung pertahanan Persig Gunungkidul.

Sayangnya, dari sekian banyak peluang yang ada, tak satu gol pun berhasil mereka lesakkan. Gol baru tercipta di menit ke-54 oleh Ichsan Hari. Itu pun terjadi dari kondisi kemelut di kotak penalti.

Menurut pelatih Ichsan Fajar Pranoto, buruknya performa anak asuhnya itu masih bisa ia maklumi. Menurutnya, laga pertama memang kerap menjadi momok setiap tim.

“Begitu juga kami. Para pemain kami sepertinya tampak grogi di laga pertama ini,” akunya saat ditemui wartawan usai pertandingan.

Diakuinya, kehadiran empat mantan pemain PSIM Jogja di skuatnya berdampak besar bagi moril pemain lainnya. Kendati fisik dan kebugaran keempatnya sudah tak lagi maksimal, namun ia tak menampik kehadiran keempat pemain itu bisa menjadi pemicu semangat para pemain lainnya.

Sementara, laga lainnya di Grup B, Gelora Handayani yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri harus takluk dari tamunya Tunas Jogja dengan skor telak 0-2.

Tampil di Stadion Gelora Handayani, dua pemain Tunas Jogja, Yoga Pratama dan Habib sukses mencetak dua gol kemenangan Tunas Jogja, masing-masing di menit ke-76 dan 82.

Sayangnya, sportivitas laga yang dipimpin oleh wasit Nuryadi itu harus tercoreng lantaran adanya insiden pemukulan pemain tuan rumah Danang Susanto terhadap pemain Tunas Jogja Arif Setya Yudha. Pemukulan itu dilakukan Danang lantaran dirinya tak terima atas pelanggaran yang dilakukan Arif di menit ke-49.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya