SOLOPOS.COM - Tim bola basket putri UNS melakukan latihan di Sritex arene, Sriwedari, Solo, Rabu (10/2). Mereka akan belaga di Liga Mahasiswa Nasiona di bandung pada Sabtu (13/2) mendatang. (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga Mahasiswa Basketball akan diikuti Tim Basket Putri UNS

Solopos.com, SOLO — Tim basket putri UNS menggeber latihan siang hari demi beradaptasi dengan kondisi di lapangan dalam ajang Liga Mahasiswa Basketball National Season 4 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, 13-21 Februari mendatang. Hal ini lantaran UNS bakal bermain di siang atau sore di babak penyisihan pool Y, sejak Sabtu (13/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, mereka biasa berlatih di GOR UNS, UMS, dan Mikael. Kali ini mereka memanfaatkan latihan siang hari di GOR Sritex Arena, Rabu (10/2/2016). Momentum ini digunakan dengan baik setelah skuat komplet, yakni sebanyak 12 pemain.

Ekspedisi Mudik 2024

Lophy dkk dijadwalkan meladeni STMIK TIME pada laga perdana, Sabtu, pukul 14.30. Di hari kedua UNS melawan Universitas Airlangga, Minggu (14/2/2016), pukul 11.00. Mereka punya waktu istirahat sehari, Senin (15/2/2016), sebelum kembali bertarung kontra STIE Kesatuan, Selasa (16/2/2016), pukul 11.00. Di fase penyisihan terakhir Lophy dkk. bakal berjumpa dengan Universitas Pelita Harapan, Rabu (17/2/2016), pukul 14.30.

“Kami coba adaptasi main siang. Selama ini kami latihan pagi dan sore atau malam. Selain itu, tim sudah komplet jadi bisa makin mematangkan permainan,” ujar pelatih tim basket putri UNS, Yullius Dobby, kepada wartawan, Rabu.

Tergabung di pool Y, UNS masuk tim unggulan bersama Unair. Meskipun demikian, Dobby tetap mewaspadai semua lawan yang mereka hadapi di level nasional ini. Terlebih lawan yang mereka ladeni adalah wakil-wakil terbaik di masing-masing regional. Di sisi lain, jadwal bermain mereka di babak penyisihan cukup menguntungkan.

Dari empat tim tersebut, tim juara Central Java and DIY Conference ini paling mewaspadai Unair Surabaya. Beruntung, mereka bertemu dengan wakil regional Sumatera, STMIK TIME, terlebih dulu baru kemudian menantang Unair yang merupakan juara Lima regional East Java 2014.

“Kami terapkan beberapa pola permainan baru. Jadi mereka akan selalu siap jika menghadapi tim yang tangguh. Lawan pertama kami optimistis bisa memetik hasil apik. Soal kualitas pemain pelapis juga tak kalah bagus, jadi kami tak khawatir dengan rotasi,” jelas Dobby.

Sedangkan di pool X terdiri dari Universitas Parahyangan (West Java Conference), Universitas Esa Unggul (Greater Jakarta Conference), Universitas Diponegoro (Central Java and Yogyakarta Conference), Universitas Surabaya (East Java Conference), dan Universitas Hasanuddin (Sulawesi Conference). Dari masing-masing pool ini akan diambil dua wakil yang langsung melenggang ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya