SOLOPOS.COM - Thomas Muller (Twitter)

Liga Jerman akan menyajikan duel Hertha Berlin vs Bayern Munchen.

Solopos.com, BERLIN — “Nikmatilah itu sekarang,” ujar Thomas Muller seusai mencetak gol pamungkas Bayern Munchen saat membantai Arsenal 5-1 pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2/2017) lalu. Ya, striker 27 tahun itu memang selalu menjadi topik setelah tampil mandul sepanjang musim.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sang Penafsir Ruang, julukan Muller, seperti kehilangan ketajaman dengan hanya mencetak empat gol dari 27 penampilannya di semua ajang musim ini. Namun gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal seperti menjadi pertanda insting sang striker telah kembali.

Meski hanya bermain empat menit, Muller mampu mencetak gol dengan eksekusi dingin. Dia menggocek seorang bek Arsenal sebelum melepaskan tembakan terarah ke gawang yang dijaga David Ospina.

Duel melawan Hertha Berlin di Olympiastadion, Sabtu (18/2) malam WIB, bisa menjadi ladang Muller untuk kembali menambah koleksi golnya. Sejauh ini Die Alte Dame, julukan Berlin, amat inferior kala berjumpa Bayern. Tim Ibukota itu selalu takluk di 11 pertemuan terakhir melawan Philip Lahm dkk. Kemenangan terakhir Hertha atas Bayern bahkan terjadi delapan tahun silam.

Tim asuhan Pal Dardai ini pun tengah mengalami grafik penurunan. Sempat moncer di awal musim, Alexander Esswein dkk keok empat kali di lima pertandingan terakhir. Bandingkan dengan Bayern yang memenangi 12 dari 13 partai terbaru.

Bek Bayern, Mats Hummels, yakin Muller akan membawa tim meraih kemenangan akhir pekan ini. “Kami semua tahu dia bisa mencetak gol. Dia berbahaya, akan ada banyak lagi [gol] darinya,” ujar Hummels seperti dilansir Kicker, Jumat (17/2/2017).

Performa apik Muller di laga kemarin tentu akan membuat pelatih Carlo Ancelotti berpikir ulang untuk mencadangkannya. Ancelotti mengaku gembira dengan gol Muller ke gawang Arsenal. “Saya percaya dia akhirnya menemukan titik balik, dia layak mendapatkannya,” ujar Don Carlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya