SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Jerman akan menyajikan duel Stuttgart vs Borussia Dortmund.

Solopos.com, DORTMUND — Borussia Dortmund mendadak tampil kurang meyakinkan sejak pertengahan Oktober 2017. Seusai menang tipis 2-1 atas Augsburg di akhir September 2017, Die Borussen memang seperti seret kemenangan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tiga kekalahan dan satu hasil seri di empat laga terakhir Bundesliga jelas tak menggambarkan kekuatan Dortmund yang sebenarnya. Jika ditelisik, kemunduran performa Dortmund tak lepas dari mandulnya striker utama mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Ekspedisi Mudik 2024

Auba, sapaan akrabnya, tak pernah lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak dua gol ke gawang RB Leipzig, 14 Oktober 2017. Padahal di delapan laga awal Bundesliga Jerman, Auba mampu memborong 10 gol bagi timnya.

Ketajaman striker asal Gabon ini tentu diharapkan kembali saat Dortmund bertandang ke markas VfB Stuttgart di Mercedes Benz Arena, Sabtu (18/11/2017) dini hari WIB. Aubameyang bisa memanfaatkan kondisi tuan rumah yang tengah limbung seusai dibekap Hamburg SV 1-3 pekan lalu. Sang striker sendiri menyadari dirinya harus segera mencetak gol lagi untuk membungkam kritik.

“Ini adalah pekerjaan saya dan saya menghadapi kritik ini, meski saya pikir itu tidak adil,” ujarnya seperti dilansir Bild, Rabu (15/11/2017).

Dortmund memiliki bekal apik karena mampu membekuk Stuttgart dalam tujuh dari delapan pertemuan terbaru. Die Borussen bahkan berhasil meremukkan Stuttgart dengan skor 3-0 dalam lawatan terakhir ke Mercedes Benz Arena, Maret 2016.

Kemenangan Stuttgart atas Dortmund di kandang sendiri bahkan sudah terjadi tujuh tahun silam. Namun Die Schwaben, julukan Stuttgart, jelas tak akan memberi cek kosong bagi Dortmund akhir pekan ini. Tuan rumah butuh tiga poin untuk menjauh dari zona degradasi.

“Pertandingan melawan Dortmund sangat penting. Dua pekan terakhir kami sudah menyiapkan diri untuk laga ini,” ujar Pelatih Stuttgart, Hannes Wolf, dilansir Kicker.

Stuttgart mendapat suntikan berarti dengan kembalinya kapten Christian Gentner dari cedera. Bek Holger Badstuber juga dapat dimainkan. Kehadiran dua eks pemain Timnas Jerman ini bisa memberi kesulitan tersendiri bagi Dortmund yang berambisi menggeser Leipzig dari posisi dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya