SOLOPOS.COM - Peter Bosz bersama para pemain Borussia Dortmund. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Jerman diwarnai dengan Peter Bosz yang mencatatkan rekor.

Solopos.com, HAMBURG – Baru menangani Borussia Dortmund pada musim ini, Peter Bosz langsung mencatatkan torehan spesial. Rekor itu didapat usai Bosz membawa Dortmund mengalahkan Hamburg di pekan kelima Bundesliga Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hamburg di Volksparkstadion, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB, Dortmund menang dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan Dortmund itu masing-masing diciptakan oleh Shinji Kagawa, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Christian Pulisic.

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan tiga poin itu membuat Dortmund kini berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan 13 poin, unggul satu angka dari Bayern Munchen. Tak hanya itu, kemenangan itu juga mencatatkan rekor baru bagi Bosz.

Dikutip dari Opta, Bosz yang sebelumnya menangani Ajax Amsterdam itu tercatat sebagai pelatih pertama yang timnya tidak pernah kebobolan di lima laga pertama Bundesliga. Sejauh ini, Dortmund memang menjadi satu-satunya tim di Bundesliga yang belum kebobolan.

Tak hanya kokoh di belakang, Dortmund juga garang didepan. Buktinya, mereka berhasil membuat total 13 gol di Bundesliga Jerman, terbanyak di antara tim lain.

“Saya bangga kepada tim saya. Ini tidak mudah, ini adalah pertandingan paling sulit sejauh ini,” kata Bosz seperti dilansir Soccerway, Kamis (21/9/2017).

“Kami tidak menduga Hamburg SV menekan sedemikian rupa, sebelumnya tidak ada yang melakukan itu kepada kami, termasuk Tottenham,” sambungnya.

“Jika Anda tidak kebobolan lagi dan mencetak tiga gol, Anda harus bangga pada tim. Dan begitulah saya. Saya sangat senang kami menang di sini,” tutup Bosz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya