SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs RB Leipzig (REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan kemenangan Bayern Munchen atas RB Leipzig.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen sukses memetik kemenangan atas RB Leipzig dalam lanjutan Liga Jerman. Penggawa Bayern, Thiago Alcantara, menyebut kemenangan timnya itu lebih dari sekadar tiga poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Leipzig tampil trengginas musim ini. Tim yang baru promosi ke Bundesliga Jerman itu bahkan sempat menggeser Munchen dari puncak klasemen. Leipzig pun disebut-sebut bakal menjadi pesaing utama Bayern dalam perebutan gelar juara musim ini, terlebih beberapa rival lainnya justru tersendat.

Menariknya, kedua tim harus bertarung di partai terakhir sebelum jeda musim dingin. Dalam laga yang dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (22/12/2016), Bayern keluar sebagai pemenang. Die Roten sukses mempecundangi sang lawan tiga gol tanpa balas.

Thiago menjadi salah satu penampil terbaik di laga ini. Dia mencetak gol di menit ke-17 dan kemudian membikin assist untuk gol Xabi Alonso di menit ke-25. Jelang babak pertama berakhir, Bayern mampu menambah satu gol lagi berkat penalti Robert Lewandowski.

“Selalu berarti sesuatu ketika Anda menang, tapi ini tidak hanya tiga poin saja, kami membuka jarak dengan tim posisi kedua. Kami menginginkan posisi teratas dan ingin menjuarai Bundesliga lagi, itu yang kami cari,” kata Thiago seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami bersiap untuk segalanya. Kmai tidak memiliki keraguan tentang tim kami, kami memiliki sikap yang hebat dan mendapatkan kemenangan untuk suporter yang datang untuk menyaksikan kami,” sambungnya.

“Kami sangat gembira dengan hal itu dan aku gembira [bisa mencetak satu gol dan satu assist]. Kami menginginkan kemenangan dari menit pertama dan memperlihatkannya.”

Kemenangan ini membuat Bayern menguasai klasemen Bundeliga Jerman lagi dengan koleksi 39 poin. Mereka unggul tiga poin dari Leipzig yang berada di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya