Tutup Iklan -->
Liga Jerman Main Lagi, Pergantian Pemain Boleh 5 Kali
Pertandingan pekan ketujuh Bundesliga musim 2019-2020 antara Bayern Munchen dan Hoffenheim di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Sabtu (5/10/2019) malam WIB. (Reuters-Andreas Gebert)

Solopos.com, MUNICH — Liga Sepak Bola Jerman (DFL) memastikan klub berhak melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali dalam satu laga ketika kompetisi bergulir kembali mulai akhir pekan ini.

Berdasarkan aturan baru, pelatih akan memiliki maksimal tiga kesempatan, termasuk jeda pertandingan, untuk membuat lima pergantian pemain. Namun, hanya maksimal dua pemain yang bisa diganti dalam satu kesempatan.

Wow! Kerugian Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19 Dunia bisa Tembus Rp131,12 Kuadriliun

Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang kembali melanjutkan musim 2019/2020 setelah sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19. Sejumlah perubahan pun diberlakukan, mulai dari membatasi orang yang boleh ke stadion menjadi hanya 322 orang hingga konferensi pers dilakukan secara virtual.

Liga Jerman juga akan menggunakan aturan lima kali pergantian pemain dalam tiga kali kesempatan yang sebelumnya sudah disahkan oleh badan pembuat aturan sepak bola, IFAB.

Celingak-Celinguk! Ini Rekaman CCTV Maling Speaker Masjid di Kartasura Sukoharjo

“Setiap klub akan memiliki total tiga kesempatan mengganti pemain selama pertandingan, termasuk saat jeda pertandingan. Komisi Sepak Bola DFL merekomendasikan maksimal dua pergantian pemain dalam waktu yang sama,” demikian pernyataan DFL dilansir ESPN, Jumat (15/5/2020).

Disambut Baik

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menyambut baik perubahan aturan sementara tersebut. Dia menilai ide itu sangat bagus untuk menjaga kondisi pemain di tengah pandemi.

Nasabah Tabungan Emas di Pegadaian Jogja Justru Naik 30% di Tengah Pandemi, Kok Bisa?

“Anda mesti dengan jelas mengatakan bahwa semua tim, tanpa kecuali, tidak akan sepenuhnya siap. Namun ini adalah pertandingan pertama. Kami bahkan tidak memainkan laga uji coba. Jadi ini adalah sebuah hal yang sangat, sangat bagus,” ujar Favre.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho