SOLOPOS.COM - Pertandingan Borussia Dortmund v Schalke 04. Reuters/Martin Meissner

Solopos.com, MONACO – Liga Jerman kembali digulirkan di tengah pandmei virus corona atau Covid-19. Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, berkomentar terkait pelaksanaan pertandingan Liga Jerman yang digelar tanpa penonton itu.

Liga Jerman menjadi kompetisi top di Eropa pertama yang kembali menggulirkan kompetisi di tengah pandmei Covid-19. Sebelumnya, Liga Prancis dan Liga Belanda memilih untuk menghentikan kompetisi.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kerangka di Puhpelem Wonogiri Diduga Mayat Wanita, Ditemukan Rambut Panjang hingga Baju Dalam

Pertandingan Liga Jerman ini pun menghapus rindu para pecinta sepak bola. Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Schalke 04, Sabtu (16/5/2020) pun banyak menyita perhatian karena menjadi partai pembuka. Tak terkecuali Fabregas yang menontonnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, eks pemain Chelsea dan Arsenal ini merasa aneh dengan pertandingan tersebut. Hal itu karena tidak adanya penonton sebagai salah satu langkah protokol pencegahan Covid-19. Bahkan, pemain pun diminta sebisa mungkin meminimalisir kontak dengan pemain lain.

Gudang Jerami Kebakaran, Empat Ekor Sapi di Tawangsari Sukoharjo Nyaris Terpanggang

“Rasanya seperti menonton sesi latihan,” cuit Fabregas di akun Twitter pribadinya seperti dilansir detik.com, Minggu (17/5/2020).

“Kamu bisa mendengar teriakan para pemain dan pelatih. Mulai sekarang, kita akan semakin menghargai keberadaan para penggemar,” imbuhnya.

Bukan Tertular Saat Tarawih, 1 Jemaah Masjid Joyotakan Solo Positif Corona Jadi PDP Sebelum Ramadan

Physical Distancing

Tak hanya itu, Fabregas mempertanyakan sikap physical distancing dalam pertandingan Liga Jerman tersebut. Physical Distancing dilakukan di satu sesi, namun diabaikan di kesempatan yang lainnya. Namun ia sadar hal ini akan terjadi selama beberapa waktu ke depan.

“Dua kapten tim melakukan tos-tosan dari jarak tiga meter, tapi saat bermain mereka saling berebut bola tanpa ada jarak. Saya senang sepak bola kembali bergulir, kita semua membutuhkannya, tapi perlu waktu untuk terbiasa dengan dunia sepakbola yang baru ini,” tutup mantan pemain Barcelona itu.

Besok Senin, Pasar Juwangi Boyolali Disasar Rapid Test Massal, Imbas 2 Pedagang Positif Corona

Patroli Polisi Solo Bubarkan Belasan Kerumunan Pemuda Bandel Nongkrong Malam Minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya