LIGA JERMAN : Lagi, Hertha Berlin Sukses Imbangi Bayern Munchen

LIGA JERMAN : Lagi, Hertha Berlin Sukses Imbangi Bayern Munchen

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs Hertha Berlin. (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan hasil imbang yang diraih Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH — Pelatih Hertha Berlin, Pal Dardai, benar-benar paham bagaimana cara membuat Bayern Munich gagal memperoleh kemenangan.

Pelatih asal Italia tersebut untuk kali ketiga secara beruntun membawa Hertha menahan imbang Bayern  di Bundesliga Jerman. Spesialnya, kali ini mereka mampu memaksa Bayern hanya bermain 0-0 di Allianz Arena, Sabtu (24/2/2018) malam WIB.

Die Roten, julukan Bayern, pun gagal memecahkan rekor kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi. Sebelumnya, Bayern menyamai rekor kemenangan beruntun mereka dalam 15 laga setelah menundukkan Besiktas 5-0 di Liga Champions, tengah pekan lalu. Namun kemenangan beruntun Robert Lewandowski dkk. ternyata tidak mampu beranjak ke angka 16.

"Kami frustrasi dan kecewa karena kami melewatkan dua peluang gol yang seharusnya bisa membuat kami memimpin," ujar penyerang Bayern, Thomas Muller, seperti dilansir Bundesliga.com.

Tanpa gelandang kreatif James Rodriguez yang cedera, Bayern sebenarnya mampu membuat gelombang serangan yang hebat di babak pertama. salah satu peluang diperoleh Mats Hummels, namun upayanya masih bisa disapu bek Hertha, Jordan Torunarigha. Selain itu, kiper Hertha, Rune Jarstein, beberapa kali menangkis tembakan Robert Lewandowski, plus menepis tendangan bebas Arjen Robben di injury time.

Total, Bayern menorehkan 19 kali percobaan tembakan. Namun hanya enam yang mengarah sasaran. Celakanya, dari keenam shot on target itu tidak ada yang berbuah gol. Inilah kali pertama Bayern mandul gol pada pertandingan kandang Bundesliga sejak Mei 2015.

Pal Dardai lagi-lagi membawa Hertha menahan Bayern. Dalam dua pertemuan sebelumnya, pasukan Dardai mampu menahan Bayern dengan skor 2-2 dan 1-1 di kandang mereka. Dardai dan pasukannya pun semakin dikenal sebagai antidote (penangkal) serangan Die Roten.

“Saya ucapkan selamat kepada timku karena mampu mencuri satu poin dari sini, ini hasil yang sangat bagus,” jelas Dardai.

Meski demikian, Bayern masih kukuh di pucuk klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan unggul 20 poin atas Borussia Dortmund. Dortmund baru melakoni spieltag ke-24 dengan menjamu Augsburg di Signal Iduna Park, Selasa (27/2/2018) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.