SOLOPOS.COM - James Rodriguez (JIBI/REUTERS/Andreas Gebert)

Liga Jerman diwarnai dengan performa oke James Rodriguez.

Solopos.com, GELSENKIRCHEN – James Rodriguez baru dijadikan starter oleh pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, saat Liga Jerman memasuki pekan kelima. Kendati demikian, James langsung unjuk gigi dengan mencetak gol dan assist.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

James didatangkan Bayern dari Real Madrid pada musim panas ini. Namun, dia belum bisa langsung menampilkan performa oke. Tak ayal, dia lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti.

Tapi, pada pekan kelima Bundesliga Jerman, James diturunkan sejak menit pertama. Saat itu, Bayern bertandang ke markas Schalke di Veltins Arena, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB. Di laga itu, James pun tampil oke dan berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk membawa Bayern menang dengan skor 3-0.

Die Roten lebih dulu unggul melalui penalti Robert Lewandowski. Penalti diberikan setelah Naldo melakukan handball. Setelah itu, James mampu menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan Corentin Tolisson. Di babak kedua, giliran James yang mengkreasi gol ketiga Bayern oleh Arturo Vidal.

“Gol itu memberiku kepercayaan diri dan aku mulai bermain dengan lebih tenang,” ungkap James seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

“Aku menjalani pertandingan yang sangat bagus dan gol itu membantuku. Aku ingin membantu tim mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist untuk rekan-rekan setimkum,” sambungnya.

Kemenangan ini itu membuat Bayern naik ke posisi teratas klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 12 poin. Namun posisi itu masih bisa berubah jika Borussia Dortmund dan Hannover berhasil memenangi pertandingan masing-masing pada Kamis (21/9/2017) dinihari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya