SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich, Franck Ribery mencetak gol ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan di Munchen, Sabtu (23/2/2013) waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Pemain Bayern Munich, Franck Ribery mencetak gol ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan di Munchen, Sabtu (23/2/2013) waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MUNICH – Bayern Munich terus mempertahankan dominasi di Liga Jerman setelah menghajar Werder Bremen di pertandingan kandang dengan skor 6-1. Ini menjadi kemenangan keenam dari enam kali main sejak istirahat tengah musim.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kemenangan ini terjadi bersamaan dengan saat Jupp Heynckes mencatatkan rekor 1.000 kali tampil bersama Bayern Munich sebagai pemain dan pelatih. Dengan kemenangan atas Bremen, Bayern Munich mengamankan posisi di puncak klasemen dengan terpaut 18 poin dari Borussia Dortmund, yang akan bertandang ke Borussia Moenchengladbach hari Minggu ini.

Bayern, yang juga menaklukkan Schalke 04 4-0 dalam pertandingan kandang sebelumnya, sudah 19 kali menang dari 23 kali pertandingan Bundesliga. Mereka hanya delapan kali kemasukan.

Werder Bremen langsung tertinggal dua angka dalam pertandingan babak pertama, dan harus kehilangan satu pemainnya. Di babak kedua, Bayern nyaris tak bisa ditahan untuk menghajar lini pertahanan tamu mereka itu. Mario Gomez menyumbang dua gol sementara Arjen Robben, Javi Martinez dan Franck Ribery masing-masing satu.

Pelatih Bayern, Heynckes, yang memulai debut Bundesliga sebagai pemain pada Agustus 1965, mengaku tetap belum puas dengan kinerja timnya, apalagi setelah kemasukan satu gol dalam pertandingan liga untuk kali pertama sejak awal tahun. “Mengganggu sekali karena kami lagi-lagi tidak bisa mempertahankan catatan tanpa kemasukan gol,” katanya seperti dikutip Sky Sports.

“Tim saya bermain sangat bagus dan mencetak sejumlah gol bagus. Kami harus mempertahankan ritme, melanjutkan strategi dan tidak boleh terbuai oleh pujian yang terlalu dini dari siapa pun,” tegasnya. “Kami terus berupaya bermain lebih baik dan lebih sukses,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya