SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski (REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan Pierre Emerick-Aubameyang menjadi top skor.

Solopos.com, WARSAWA – Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, gagal menjadi top skorer Bundesliga Jerman musim 2016/2017. Dia kalah bersaing dengan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lewandowski sejatinya memimpin daftar top skorer Bundesliga hingga pekan terakhir. Namun pada pekan pamungkas itu, dia disalip oleh Aubameyang. Lewandowski mengakhiri musim dengan torehan 30 gol di liga, kalah satu gol dari Aubameyang.

Pada pekan terakhir, Lewandowski gagal mencetak gol saat Bayern menggilas Freiburg 4-1. Justru Aubameyang yang mampu mencetak dua gol di pekan terakhir. Striker asal Gabon itu akhirnya bisa menyalip Lewandowski untuk mendapat predikat Torjaegerkanone.

Lewandowski pun kecewa berat setelah gagal menjadi top skorer. Dia kemudian merasa tak mendapat dukungan dari timnya untuk mendapat predikat tersebut. Lewandowski sendiri gagal mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan terakhir di Bundesliga 2016/2017.

“Kegagalan itu tidak lagi menyakitkan, tapi di awal terasa sakit,” ujar Lewandowski seperti dilansir Espnfc, Jumat (9/6/2017).

“Mungkin karena saya tidak sepenuhnya puas dengan cara tim saya membantu saya. Segera setelah pertandingan terakhir, saya meraskaan kemarahan. Saya waktu itu kecewa dengan tim saya. Itulah perasaan yang saya rasakan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya