SOLOPOS.COM - Peter Bosz (JIBI/REUTERS/Leon Kuegeler)

Liga Jerman akan menyajikan duel Dortmund vs Schalke.

Solopos.com, DORTMUND — Ketika kali pertama tiba di Jerman, Peter Bosz langsung membuat pendukung Borussia Dortmund jatuh hati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih berpaspor Belanda itu membawa Dortmund memenangi enam laga pertamanya di Bundesliga musim ini. Namun bulan madu Bosz itu tidak berumur panjang. Dortmund menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan terbaru Bundesliga Jerman.

Alhasil, posisi Dortmund yang semula berada di puncak akhirnya terjun bebas ke posisi kelima klasemen sementara. Die Borussen, julukan Dortmund, tertinggal sembilan poin dari rival bebuyutan mereka, Bayern Munich, yang melejit ke posisi puncak sejak ditangani kembali Jupp Heynckes.

Setali tiga uang, nasib Dortmund di Liga Champions juga mengenaskan. Mario Gotze dkk. dipastikan tersingkir dari turnamen paling elite di Eropa tersebut setelah ditaklukkan 1-2 Tottenham Hotspur di Signal Iduna Park, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB.

Hasil buruk bertubi-tubi itu membuat posisi Bosz di kursi der trainner Dortmund terancam. Duel Derby Lembah Huhr melawan Schalke 0-4 pada spieltag ke-13 di Signal Iduna Park, Sabtu (25/11/2017) pukul 21.30 WIB bisa jadi  merupakan kesempatan terakhir Bosz menakhodai Die Borussen.

Sejumlah nama mulai digadang-gadang bakal menggantikan posisi Bosz.  Rumor terbaru, Dortmund meminati Pelatih Huddersfield, David Wagner, untuk menukangi Die Borussen. Wagner dianggap kandidat ideal karena tak asing dengan Die Borussen. Dia pernah menjadi asisten Jurgen Klopp saat menangani Dortmund. Apalagi, karier Wagner sedang melejit bersama Huddersfield.

“Peter Bosz masih di kantor. Tentu derby akan sangat spesial bagi kami. Ini alasannya saya meminta tim kami untuk bersemangat, berdeterminasi, dan punya spirit tinggi. Laga derby ini kesempatan besar kami untuk membalikkan keadaan,” jelas CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke, dilansir Espnfc.com, Jumat (24/11/2017).

Daya gedor Dortmund bisa bertambah dengan kembalinya Christian Pulisic. Pulisic yang absen karena cedera otot saat Dortmund dikalahkan Tottenham bisa kembali menempati sayap kiri Die Borussen. Namun, Schalke juga akan mendapat suntikan amunisi dengan kembalinya Leon Goretzka setelah pulih dari cedera.

Berbeda dengan Dortmund, Schalke sedang dalam laju yang oke dengan menang empat kali dalam lima pertandingan terbaru mereka. Posisi tim berjuluk The Royal Blues tersebut sontak melejit ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya