SOLOPOS.COM - Para pemain Bayern Munchen setelah timnya kalah. (REUTERS/Maxim Shemetov)

Liga Jerman diwarnai dengan Bayern Munchen yang berada di posisi kedua.

Solopos.com, SAO PAOLO – Eks pemain Bayern Munchen, Ze Roberto, menyoroti performa mantan klubnya itu musim ini yang dinilainya tak terlalu perkasa. Dia menyebut itu semua karena Bayern salah menunjuk pelatih.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Musim ini, Bayern ditangani oleh Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu menggantikan Josep Guardiola yang memilih pindah ke Manchester City. Namun, Ancelotti justru gagal membawa Bayern lebih perkasa lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Di ajang Bundesliga, Bayern harus rela berada di bawah tim promosi RB Leipzig. Bayern berada di posisi kedua dengan koleksi 27 poin, tertinggal tiga poin dari Leipzig. Sementara di Liga Champions, Bayern hanya mampu lolos fase grup sebagai runner up. Di partai terakhir, mereka dikalahkan FC Rostov dengan skor 3-2.

Hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan performa Bayern di beberapa musim sebelumnya. Mereka selalu digdaya dengan menguasai puncak klasemen Bundesliga Jerman dan bisa mengamankan puncak hingga akhir musim. Bahkan tak jarang, Bayern selalu unggul jauh dari para pesaingnya.

Melihat hal itu, Ze Roberto berpendapat Bayern cuma salah pelatih. Terlebih, materi pemain Bayern musim ini juga tak terlalu banyak berubah, malah mereka memiliki pemain baru yang mumpuni sekelas Matt Hummels dan Renato Sanchez. Ze Roberto pun ragu Ancelotti bisa membawa kesuksesan untuk Bayern.

“Bayern membuat kesalahan dengan menunjuk Carlo Ancelotti,” ucap Ze Roberto seperti dikutip dari Espnfc, Selasa (29/11/2016).

“Namun, sulit untuk menemukan seorang pelatih yang levelnya sama dengan Pep Guardiola, atau seseorang yang paling tidak memiliki filosofi yang mirip,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya