SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BERLIN– Bayern Muenchen memperbesar keunggulan mereka menjadi delapan poin di puncak klasemen Liga Jerman saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Nuremberg pada Sabtu.

Meski Bayern tidak diperkuat dua pemain bintang yang cedera yakni Franck Robben, pelatih Jupp Heynckes memilih untuk membangkucadangkan Javi Martinez, Philipp Lahm, dan Holger Badstuber, serta merotasi timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayern hanya memerlukan tiga menit untuk memimpin di Nuremberg ketika penyerang asal Kroasia Mandukic menyambar operan Toni Kroos dari jarak dekat.

Namun Nuremberg mampu menyamakan kedudukan ketika mantan gelandang Bayern Markus Feulner, yang menghabiskan enam musim di klub Bavaria tersebut melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-46.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain ketika gelandang Timo Gebhart mendapatkan kartu kuning kedua karena menyikut wajah bintang Jerman Bastian Schweinsteiger saat pertandingan tinggal menyisakan waktu 14 menit.

Namun Nuremberg mampu mengamankan satu poin yang membuat mereka naik ke peringkat ke-14 di klasemen liga.

Tim peringkat kedua Schalke dapat memangkas keunggulan Bayern jika mereka menang di markas Bayer Leverkusen pada Sabtu malam, sedangkan Eintracht Frankfurt menempel pemuncak klasemen di peringkat ketiga setelah menang 4-2 atas tim juru kunci Augsburg.

Pemain Augsburg Sascha Moelder mencetak gol bunuh diri pada menit ketujuh untuk membuat Frankfurt memimpin, kemudian Stefan Aigner mencetak gol kedua Eintracht pada menit ke-32.

Gelandang Korea Selatan Koo Ja-Cheol memberi satu gol untuk Augsburg melalui tembakannya pada menit ke-45, namun Aigner memberi umpan untuk diselesaikan gelandang Alexander Meier yang mencetak gol di musim ini pada menit ke-52, yang mengubah skor menjadi 3-1.

Moelder menebus gol bunuh dirinya ketika ia menyumbang satu gol untuk timnya dan mengubah skor menjadi 3-2, sebelum pemain Frankfurt Meier membukukan gol keduanya di pertandingan ini ketika ia mengonversi penalti saat pertandingan tinggal menyisakan waktu 15 menit.

Terdapat tiga gol pada 15 menit pertama saat Dortmund menjamu tim peringkat kedua dari bawah Greuther Fuerth, ketika tuan rumah menang 3-1.

Setelah penyerang Dortmund Robert Lewandowski membawa tuan rumah unggul pada menit ketiga, pemain Fuerth Zoltan Steiber menyamakan kedudukan dua menit berselang sebelum Lewandowski mengonversi penalti pada menit ke-15.

Gelandang Jerman Mario Goetze mengubah skor menjadi 3-1 sebelum turun minum melalui gol aneh pada menit ke-42, ketika ia menaklukkan kiper Fuerth Max Gruen untuk membawa sang juara bertahan menempati peringkat keempat di klasemen.

Gol bunuh diri pada babak kedua yang dilakukan bek Belanda Roel Brouwers membuat VfB Stuttgart menang 2-1 atas tuan rumah Borussia Moenchengladbach.

Hamburg menikmati kemenangan 1-0 atas tamunya Mainz, ketika penyerang Korea Selatan Son Heung Min mencetak gol kemenangan pada menit ke-63 setelah mendapat umpan bagus dari gelandang Maximilian Beister.

Wolfsburg, yang menghuni peringkat ke-16 dan masih berada di zona degradasi, bermain di Hoffenheim pada Minggu di mana mantan manajer umum Bremen Klaus Allofs telah menjadi direktur olahraga setelah 13 tahun berkarir di Werder.

Pelatih sementara Lorenz-Guenther Koestner kemungkinan besar akan ditunjuk sebagai pelatih tetap, dan Allofs telah ditugaskan untuk mendongkrak prestasi juara Liga Jerman pada 2009 itu, sedangkan Werder Bremen menjamu Fortuna Duesseldorf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya