SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. (Reuters / Michaela Rehle)

Liga Jerman menyajikan persaingan RB Leipzig dan Bayern Munchen di papan atas.

Solopos.com, MUNICH – Pelatih Bayern Munchen, mengomentari kejutan tim promosi, RB Leipzig, di musim ini. Ancelotti meyakini Leipzig bakal menjadi pesaing Bayern di jalur juara Liga Jerman 2016/2017.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Saat ini, Leipzig menduduki posisi pertama klasemen Bundesliga Jerman. Mereka mengoleksi 30 poin dari 12 laga. Sementara Bayern berada di posisi kedua, tertinggal tiga poin dari Leipzig.

Ancelotti sendiri tak masalah dengan posisi tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah posisi Bayern di akhir musim nanti. Saat ini, Bundesliga hanya menyisakan empat laga sebelum paruh musim.

“Yang penting adalah berada di posisi teratas pada akhir musim dan memenangi titel,” ucap Ancelotti seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (2/12/2016).

“Pada musim terakhir saya di Madrid, kami memenangi 22 pertandingan secara beruntun antara September hingga Desember, tapi pada akhirnya kami tidak jadi juara,” lanjutnya.

Munculnya Leipzig di puncak klasemen Bundesliga musim ini memang sangat mengejutkan. Bukan hanya berstatus tim promosi, Die Bullen juga masih berusia sangat muda karena baru didirikan pada 2009 lalu.

“Leipzig adalah tim yang sangat bagus dan sudah memulai musim dengan sangat baik. Saya yakin mereka akan menjadi lawan berat sampai akhir musim,” terang Ancelotti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya