SOLOPOS.COM - Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Michael Dalder)

Liga Jerman diwarnai dengan Bayern Munchen sebagai juara bertahan.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen menatap Liga Jerman dengan optimistis. Meski mengakui persaingan bakal ketat, namun Die Roten yakin bakal mampu mempertahankan gelar juara Bundesliga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayern sendiri merupakan tim yang sangat dominan di Jerman. Sudah lima musim beruntun mereka menjadi juara Bundesliga Jerman. Pada musim ini, mereka pun mengincar gelar keenam, namun sempat diragukan karena menjalani pramusim yang buruk.

Tim polesan Carlo Ancelotti itu menderita banyak kekalahan di laga pramusim mulai dari Arsenal, AC Milan, Inter Milan, Liverpool dan Napoli. Selain itu, mereka juga harus susah payah mengalahkan Borussia Dortmund untuk meraih gelar Piala Super Jerman.

Gelandang anyar Bayern, Corentin Tolisso, mengakui persaingan di Liga Jerman bakal ketat. Dia menilai RB Leipzig dan Borussia Dortmund akan memberikan tekanan kepada Bayern dalam perebutan gelar juara.

“RB Leipzig bukan kebetulan finis runner-up musim lalu dan mereka telah memperkuat timnya dengan baik. Kupikir Borussia jgua sama kuat,” ungkap Tolisso seperti dikutip dari Bundesliga.com, Kamis (24/8/2017).

“Tapi kalau kami bekerja keras dan tampil dengan sikap yang benar di setiap dan semua pertandingan, aku sepenuhnya yakin bahwa kami akan mempertahankan gelar juara lagi. Kami hanya harus mencoba dan memenangi setiap pertandingan,” sambungnya.

Tolisso digaet Bayern dari Lyon seharga 40 juta euro. Gelandang Prancis itu telah menandai debut-nya di Bundesliga dengan mencetak sebuah gol yang membantu Bayern megnalahkan Bayer Leverkusen akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya