SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs RB Leipzig (REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Jerman akan menyajikan duel Bayern Munchen vs RB Leipzig.

Solopos.com, MUNICH  — Bayern Munich agaknya berjodoh dengan RB Leipzig.  Hanya berselang dua hari Munich harus bertemu kembali dengan tim dari wilayah pecahan Jerman Timur ini.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Setelah menang susah payah lewat adu tendangan penalti di babak kedua DFB Pokal, Kamis (26/10/2017), Bayern harus segera mengumpulkan tenaga untuk menantang Leipzig di Bundesliga, Sabtu (28/10/2017) malam WIB.

Berikut lima fakta menarik tentang jelang Bayern vs Leipzig seperti dikutip dari Kicker, Jumat (27/10/2017):

Arturo Vidal tidak dalam kondisi fit.

Vidal tampak kelelahan saat bermain melawan Leipzig di DFB Pokal. Belum genap satu jam bermain, dia sudah diganti Sebastian Rudy. Peluangnya masih 50:50 untuk turun akhir pekan ini.

Sebastian Rudy pemain penting dari bench.

Rudy mampu memainkan peran sebagai gelandang jangkar efektif saat Vidal dan Tolisso tak bekerja dengan baik saat melawan Leipzig di DFB Pokal. Bisa jadi akan kembali diturunkan jika Munich kewalahan di lini tengah.

Kondisi Bayern semakin membaik.

Di bawah Juup Heycnkes, Munich belum sekalipun menelan kekalahan di empat pertandingan. Moral pemain bisa makin meningkat jika menang lawan Leipzig akhir pekan ini.

Sven Ulreich mulai dapat diandalkan.

Ulreich banyak dikritik karena dinilai belum pantas menggantikan Manuel Neuer di bawah mistar gawang Munich. Namun kesuksesannya menahan penalti Timo Werner di DFB Pokal kemarin mulai membuatnya dipuji fans.

Kingsley Coman pahlawan di dalam diam.

Meski penampilannya tak terlalu mencolok, Bayern sangat membutuhkan tusukan-tusukannya untuk mengoyak pertahanan lawan. Kecepatan pemain asal Prancis ini bisa bikin keteteran pertahanan Leipzig.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya