SOLOPOS.COM - Kapten sekaligus bek Bayern Munich, Philipp Lahm. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Liga Jerman 2015/2016 telah bergulir akhir pekan lalu. Lima tim diprediksi akan berebut titel juara.

Solopos.com, MUNICH – Bek Bayern Munchen, Philipp Lahm menyebut ada lima tim yang akan bersaing untuk merebut gelar juara Liga Jerman 2015/2016. Selain Bayern Munchen, klub-klub seperti Borussia Dortmund, Schalke, Bayer Leverkusen dan Wolfsburg juga berpeluang meraih titel juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan Lahm itu tak terlepas dari hasil pekan pertama Liga Jerman 2015/2016. Munchen menang telak 5-0 atas Hamburg, sementara empat pesaingnya juga menang dengan margin yang cukup besar. Oleh karena itu Lahm meminta timnya untuk tetap fokus.

“Saya tidak melihat satu pesaing. Ini sekitar lima tim dan kita lihat saja siapa yang bisa menjaga performa baik itu dalam waktu yang panjang,” papar Lahm seperti dilansir laman SBS, Rabu (19/8/2015).

“Kami harus fokus pada diri sendiri. Kami harus menang di setiap laga. Selalu begitu dan selalu akan begitu. Kami adalah pemimpin liga dan sekarang seseorang harus merebutnya dari kami,” imbuh eks kapten Timnas Jerman itu.

“Anda tak bisa jadi juara atau tidak juara di awal, tapi Anda bisa tertinggal. Jika kami terus melaju seperti dalam beberapa tahun terakhir, sulit bagi tim-tim lain untuk mengejar,” lanjut lahm

Bayern Munchen sendiri adalah juara bertahan Bundesliga Jerman. Tim asuhan Pep Guardiola itu telah memenangi Liga Jerman tiga kali berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya