Liga Italia: Tanpa Ronaldo, Juventus Ditahan Benevento 1-1
Juventus (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Solopos.com, JAKARTA--Juventus yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo ditahan imbang 1-1 oleh Benevento pada pertandingan putaran kesembilan Liga Italia di Stadio Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Italia, hasil itu membuat Bianconerri tertahan pada posisi keempat klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Benevento naik ke posisi ke-12 dengan koleksi sepuluh poin.

Juve yang sengaja mengistirahatkan Ronaldo untuk laga itu sempat terancam pada fase awal pertandingan ketika Gianluca Lapadula menyambar bola tendangan sudut yang kemudian melambung di atas mistar gawang.

Namun Juventus membuka keunggulan pada menit ke-21. Federico Chiesa jeli melihat pergerakan Alvaro Morata di sisi kiri untuk kemudian mengirimkan umpan panjang diagonal, penyerang Spanyol itu kemudian menaklukkan Artur Ionita dan melepaskan sepakan akurat menembus gawang tuan rumah.

Paulo Dybala berpeluang menggandakan keunggulan Juventus beberapa saat kemudian, namun sepakan melengkung kaki kirinya melebar.

Baik Benevento maupun Juve sama-sama sempat memohon penalti kepada wasit. Lapadula merasa dirinya dilanggar Danilo, sedangkan Dybala mengklaim diri dijatuhkan Pasquale Schiattarella. Namun wasit sama sekali tidak mengabulkan permohonan kedua pihak.

Menjelang turun minum, Benevento semakin giat menekan Juve. Kiper Wojciech Szczesny kemudian harus melakukan penyelamatan penting untuk menepis sepakan penyelesaian dari Schiattarella.

Bola yang meninggalkan lapangan membuat Benevento mendapat tendangan sudut. Sapuan buruk Artur membuat bola mengarah kepada Gaetano Letizia yang melepaskan sepakan voli akurat ke sudut bawah gawang Juve.

Peluang Bisnis Tanaman Hias Di Mal Terbuka

Membuang Peluang

Pada awal babak kedua Benevento kembali menekan. Kali ini sepakan Riccardo Improta melebar. Peluang yang dimiliki Juve melalui Morata yang menerima umpan tarik Chiesa juga gagal berbuah gol.

Benevento memiliki situasi tiga lawan dua saat melakukan serangan balik, namun mereka membuang peluang saat Lapadula keliru saat mengoper. Morata juga melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak tepat sasaran.

Sisa babak kedua berlangsung kurang menarik, dengan kedua tim kesulitan menghasilkan peluang matang. Satu peluang bagus didapat Juve melalui sepakan Dybala yang masih dapat ditepis kiper Lorenzo Montipo.

Setelah peluit panjang berbunyi, wasit memberikan kartu merah kepada Morata karena menganggap sang penyerang melontarkan kata-kata tertentu. Dengan demikian, Morata dipastikan setidaknya harus absen pada satu pertandingan.

Juventus selanjutnya akan berhadapan dengan rival sekota Torino pada Sabtu pekan ini setelah menjamu Dynamo Kiev dalam Liga Champions Rabu juga pekan ini. Benevento akan dijamu Parma Minggu pekan depan.

Astronom Deteksi Semburan Radio Misterius Dari Galaksi Bima Sakti

Susunan pemain:

Benevento (4-2-3-1): Lorenzo Montipo, Gaetano Letizia, Kamil Glik, Luca Caldirola (Christian Maggio 33' (Roberto Insigne 60')), Federico Barba, Parparim Hetemaj, Pasquale Schiattarella, Artur Ionita (Andres Tello 71'), Riccardo Imsprota, Gianluca Caprari (Alessandro Tuia 72'), Gianluca Lapadula (Marco Sau 72')
Pelatih: Filippo Inzaghi

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Danilo, Gianluca Frabotta, Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 69'), Arthur (Rodrigo Bentancur 62'), Adrien Rabiot, Aaron Ramsey (Dejan Kulusevski 62'), Paulo Dybala, Alvaro Morata
Pelatih: Andrea Pirlo



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom