SOLOPOS.COM - Juventus vs Lazio (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia akan menyajikan pertandingan Lazio melawan Juventus.

Solopos.com, ROMA — Lazio kedatangan tamu tak bersahabat di saat mereka sedang terluka seusai didepak AC Milan di semifinal Coppa Italia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juventus yang menjadi lawan mereka di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB, jelas berpotensi memberi luka baru bagi Gli Aquillotti (Si Elang), julukan Lazio. Perlu lebih dari sekadar permainan bagus untuk menghentikan Juventus yang tak terkalahkan dalam 19 laga terbaru di semua ajang.

Bianconeri, sebutan Juventus, sangat berkepentingan untuk meraih tiga angka demi menjaga jarak dengan Napoli di puncak klasemen. Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini diperkirakan bakal tampil mengotot meski empat hari kemudian mereka harus meladeni Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Bianconeri mengantongi 65 poin dari 25 pertandingan, tertinggal empat angka dari Napoli. Namun Juve masih punya satu tabungan laga sehingga persaingan diprediksi masih sengit hingga akhir musim.

Winger Juventus, Douglas Costa, mewanti-wanti rekannya tetap waspada dengan terkaman Lazio meski tim itu tengah terpuruk. Pernyataan Costa masuk akal karena di dua pertemuan terakhir, Gli Aquillotti selalu mampu menjinakkan Juve di Turin. La Vecchia Signora keok 2-3 di Supercoppa Italiana pada Agustus 2017, lalu takluk 1-2 di giornata kedelapan Seri-A. Itu adalah satu-satunya kekalahan kandang Juventus di kompetisi domestik musim ini.

“Mereka adalah tim yang memiliki taktik dan aspek teknis yang bagus. Para pemain mereka juga berkualitas,” ujar Costa seperti dilansir Sky Sports, Jumat (2/3/2018).

Ciro Immobile jelas menjadi ancaman terbesar bagi tim tamu. Striker Timnas Italia itu mengukir enam gol dan satu assist dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Di Seri-A, Immobile juga masih merajai daftar top scorer dengan torehan 23 gol.

Jangan lupakan pula Felipe Anderson yang berpotensi menyakiti Juve dengan pergerakan lincahnya. Meski baru memperkuat Lazio pada Desember 2017 karena cedera, dia telah mengemas empat gol dan enam assist di semua ajang. “Dia [Anderson] bisa menjadi pembeda bagi Lazio,” sebut Costa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya