SOLOPOS.COM - Mehdi Benatia (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA—Direktur olahraga AS Roma Walter Sabatini memberikan label senilai 61 juta euro untuk bek Mehdi Benatia. Benatia dilaporkan menjadi target transfer juara Liga Utama Inggris Manchester City.

City memenangi gelar kedua mereka dalam tiga tahun pada musim lalu, namun mereka berupaya memperbaiki masalah di lini belakang. Media Italia menyebut klub Inggris itu menyodorkan tawaran awal sebesar 22 juta euro untuk bek tengah tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bagaimanapun, Sabatini tetap berkukuh bahwa pemain 27 pemain itu akan tetap bertahan di ibukota Italia.

“Agennya [Moussa Sissoko] mengklaim, 30 juta euro adalah harga yang layak, namun bagi saya itu hanyalah harga kaki kirinya. Kaki kanannya bernilai setidaknya satu juta euro lebih banyak,” kata Sabatini kepada para pewarta pada Sabtu (31/5).

“Benatia merupakan pemain Roma dan ia akan tetap menjadi pemain Roma untuk empat tahun mendatang, kecuali seseorang dapat mengeluarkan dana sebesar 61 juta euro.” Benatia direkrut dari Udinese sebelum awal musim lalu dan telah membentuk kerja sama apik dengan bek Brazil Leandro Castan, yang membuat Roma hanya kemasukan 25 gol saat mereka finis di peringkat kedua Liga Italia.

Janji-janji yang dilanggar Bagaimanapun, pemain internasional Maroko itu telah terlibat dalam perseteruan kontrak di depan umum dengan klub Liga Italia itu, di mana Benatia mengkritik klub karena dituding melanggar janji terkait kenaikan gaji.

“Roma tidak menepati janji-janji mereka. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka akan memberi tawaran kontrak baru jika saya menjalani musim yang hebat,” ucapnya pada pekan lalu.

“Namun saya telah mendapat tawaran yang tidak dapat diterima, kurang dari tiga juta (euro) per tahun. Saya membalasnya dengan menyampaikan bahwa saya tidak akan menandatanganinya.” “Saya mencintai Roma, saya baik-baik saja di sini namun kesalahan saya adalah menjadi terlalu sesuai dan terlalu jujur dengan klub.”
“Agen saya melakukan pekerjaannya, saya dapat pergi namun saya juga dapat bertahan dan menyelesaikan karier saya di Roma. Namun saya kecewa dengan Roma – saya layak menerima lebih banyak rasa hormat.” Sabatini menghantam balik klaim-klaim itu, mengatakan bahwa klub telah memberikan kenaikan gaji yang layak kepada sang pemain.

“Mungkin kami mengalami salah paham perihal berapa banyak yang semestinya akan ia terima, namun tidak seorang pun dapat berkata kepada saya bahwa tambahan 400.000 euro ditambah bonus-bonus yang bagus, yang total menaikkan gajinya sebesar 2,6 juta euro, merupakan jumlah yang kecil.”  (JIBI/SOLOPOS/Ant)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya