SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AS Roma dari Torino.

Solopos.com, TORINO — AS Roma kembali menelan kekalahan di Seri-A. Setelah diperdaya Fiorentina 0-1 tengah pekan lalu, tim berjuluk Il Lupi tersebut dipecundangi Torino 1-3 di Stadio Olimpico Grande Torino, Torino, Minggu (25/9/2016) petang WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, dipaksa tiga kali mengambil bola dari gawangnya ketika bertemu Torino pada giornata keenam Seri-A musim ini. Iago Falque memborong dua gol bagi Torino, termasuk lewat tendangan penalti di menit ke-52. Sementara Andrea Belotti mencetak gol pembuka bagi Torino ketika pertandingan baru berjalan delapan menit.

Ekspedisi Mudik 2024

Roma hanya bisa membalas dengan gol Francesco Totti dari titik putih untuk merobek gawang Torino yang dikawal Joe  Hart pada menit ke-55. Dalam catatan Opta, ini menjadi gol ke-250 pemain berjuluk Il Capitano tersebut di Seri-A. Seharusnya, ini menjadi hadiah manis bagi Totti yang akan merayakan ulang tahunnya ke-40 pada Selasa (27/9/2016) mendatang.

Apalagi, Totti akhirnya mencetak gol mengingat dia mulai jarang mendapatkan tempat di skuat utama Il Lupi. Sayang, kekalahan telak Roma ini membuat Totti harus menelan pil pahit menjelang momen dirinya menembus usia kepala empat.

Rekor tak terkalahkan Roma di kandang Toro, julukan Torino, di Seri-A sejak Oktober 1990 akhirnya terhenti. Sebaliknya, ini menjadi kemenangan terbesar Torino atas Roma sejak menang 3-1 pada Coppa Italia, Desember 2007.

Kekalahan back to back tersebut membuat AS Roma gagal memangkas jarak dengan dua rival di atas mereka, Juventus dan Napoli. Il Lupi masih tertinggal lima poin dari Juventus yang mempertahankan puncak klasemen sementara dengan nilai 15 poin setelah menundukkan Palermo dengan skor tipis 1-0, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Roma juga gagal menyia-nyiakan kesempatan merapatkan gap empat poin dari Napoli yang duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya