SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA — Inter Milan belum memastikan bisa menurunkan gelandang Radja Nainggolan saat bertamu ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (30/10) pukul 02.30 WIB.

Tanpa gelandang berdarah Batak tersebut, Inter mengalami kekalahan 0-2 pada fase grup Liga Champions di markas Barcelona, di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. Hasil itu memutus tren tak terkalahkan Nerazzurri, julukan Inter, di semua kompetisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, Inter kembali mendapat tantangan besar karena Nainggolan diprediksi belum pulih dari cederanya. Lazio sendiri sedang on fire dengan meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk menundukkan Marseille 3-1 pada lanjutan Liga Europa, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Inter, Luciano Spalletti, mengaku kesulitan tanpa Nainggolan saat timnya ditundukkan Barca. Tapi kali ini eks pelatih AS Roma tersebut optimistis bisa kembali ke trek kemenangan ketika bertandang ke Olimpico.

“Radja punya kualitas dan karakteristiknya sendiri, namun kami punya skuat besar yang cukup untuk menggantikan pemain yang cedera dan selalu bisa merumput dalam kondisi bugar. Radja mulai berlari di sesi latihan dan kami akan periksa kakinya,” jelas Spalletti, seperti dilansir football-italia.net, Minggu (28/10/2018).

Spalletti berjanji permainan anak asuhnya tidak akan pasif meski tidak diperkuat Nainggolan. Saat takluk di kandang Barca, Nerazzurri hanya mencaplok 33 persen penguasaan bola. Mereka juga cuma melepaskan dua tembakan on target.

Tantangan besar akan dibebankan kepada striker Inter, Maurco Icardi,, untuk merobek gawang Lazio. Sebelum bertandang ke Camp Nou, Icardi mencetak gol penentu kemenangan pada Derby della Madonnina. Sayangnya bomber Timnas Argentina itu gagal memberi pengaruh saat timnya menderita di kandang Barca.

Pertandingan di Olimpico sekaligus sebagai ajang reuni mantan Lazio yang pindah ke Inter, Stefan de Vrij dan Keita Balde Diao. De Vrij harus mengawal pertahanan Nerazzurri dari ancaman bomber Lazio, Ciro Immobile, yang moncer dengan enam gol di Seri-A musim ini. Saat Lazio menang di kandang Marseille, Immobile gagal mencatatkan namanya di papan skor. Tapi dia menyokong dua assist.

“Pertandingan melawan Inter akan sangat penting. Kami ingin revans melawan mereka di depan suporter kami [setelah musim lalu Lazio kalah 2-3 dari Inter di Olimpico],” ancam Immobile. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya