Liga Italia: Prediksi Juventus Vs AS Roma
Pemain Juventus merayakan kemenangan pada pertandingan pekan ke-13 Liga Italia di Allians Stadium, Minggu (25/11/2018) WIB. (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, TURIN — Juventus merupakan satu dari tiga tim di lima liga top Eropa yang belum pernah merasakan kekalahan dalam pertandingan domestik musim ini. Juve meraih 14 kemenangan dan dua kali imbang dalam 16 pertandingan Seri-A.

Sedangkan dua tim lain yang masih unbeaten yakni Liverpool di Liga Premier (tidak termasuk laga melawan Wolverhampton) dan Paris Saint Germain (PSG) di Ligue 1. Namun, Bianconeri, julukan Juve, bakal mendapat ujian untuk mempertahankan rekor unbeaten tersebut ketika menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Turin, Minggu (23/12/2018) pukul 02.30 WIB.

Juve sebenarnya memiliki rekor fantastis menjamu Roma. Bianconeri selalu menang dalam delapan laga kandang melawan Roma sejak pindah ke Allianz Stadium pada 2011. Dalam delapan duel itu, Juve moncer dengan 20 gol dan hanya kemasukan tiga biji gol.

Meski begitu, tim berjuluk Serigala Ibu Kota ini tetap menjadi musuh yang berbahaya. Menurut catatan Opta, Roma menjadi tim yang meraih rata-rata poin paling tinggi melawan Juve di Seri-A sejak 2012/2013, yakni 0,9 poin per pertandingan.

“Laga melawan Roma selalu ibarat perang. Kami sudah mempersiapkan diri dan kami tahu mereka juga mempersiapkan diri, jadi saya yakin ini bakal menjadi pertandingan menarik bagi pemain dan fans,” jelas full-back Juventus, Alex Sandro, seperti dilansir football-italia.net, Jumat (21/12/2018).

Kedua tim harus sama-sama mewaspadai situasi bola mati. Roma sejauh ini mampu melesakkan sembilan gol dari set piece di Seri-A musim ini. Sedangkan Juventus “hanya” melepaskan enam gol dari situasi bola mati.

Meski demikian, Juve lebih baik dalam membendung bola mati. Georgio Chiellini dkk. tak pernah kebobolan gol dari set piece di Seri-A musim ini. Sedangkan Roma kemasukan empat gol dari situasi bola mati.

Megabintang Juve, Cristiano Ronaldo, bisa menjadi momok bagi Il Giallorossi, julukan Roma. Pemain berjuluk CR7 tersebut mencetak lima gol dan dua assist dalam enam pertemuan melawan Roma di Liga Champions sebelum hijrah ke Turin awal musim ini. Ronaldo merupakan satu-satunya pencetak gol bagi Juve ketika melawan Torino pada Derby della Mole, akhir pekan lalu. Gol itu dilesakkan dari titik penalti.

Roma bakal berkunjung ke Allianz Stadium dengan tekanan tinggi untuk meraih poin untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara Seri-A. Il Giallorossi tercecer di peringkat ketujuh, dengan terpaut 12 poin dari Juve yang bertengger di pucuk klasemen sementara Seri-A.

"Ini periode yang berat bagi kami dan kami butuh kemenangan. Juve tim terbaik di Seri-A, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Ini juga semakin sulit karena mereka jadi tuan rumah, jadi kami harap bisa tampil apik. Kami akan bertarung dengan Juve sebagai sebuah tim, menunjukkan spirit tim yang tinggi," ungkap pemain Roma, Cengiz Under. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom