LIGA ITALIA : Napoli Vs Lazio: Pembuktian Kandidat Terkuat

LIGA ITALIA : Napoli Vs Lazio: Pembuktian Kandidat Terkuat

SOLOPOS.COM - Napoli (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia akan menyajikan laga Napoli vs Lazio.

Solopos.com, NAPLES — Emanuele Giaccherini tiba-tiba membuat gonjang-ganjing dengan pernyataannya terhadap Pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Eks anak buah Sarri yang kini membela Chievo itu menyebut Napoli tidak akan pernah memenangi gelar sepanjang masih ditangani Sarri.

Pernyataan Giaccherini kontradiktif dengan sejumlah legenda bola seperti Ronaldo dan Esteban Cambiasso yang menginginkan Napoli meraih scudetto musim ini. “Dia punya problem hubungan dengan skuat,” ujar Giaccherini kepada Gazzetta dell Sport seperti dilansir Football Italia, Jumat (9/2/2018).

Giaccherini pun membeberkan dua musimnya yang menderita bersama Napoli, 2016-2018. Dalam kurun waktu itu, dia hanya bermain selama 344 menit di Seri-A. Eks pemain Juventus ini pun memutuskan hijrah ke Chievo bulan lalu karena merasa tak dibutuhkan sang pelatih.

“Bagi dia, hanya ada 14-15 pemain [di Napoli]. Jika Anda ingin memenangi sesuatu, Anda harus membuat semuanya merasa penting,” ujar Giaccherini yang “dipaksa” bermain sebagai winger oleh Sarri, meninggalkan posisi aslinya yakni gelandang tengah.

Sarri agaknya tak perlu membalas curhatan sakit hati mantan pemainnya. Dia hanya perlu menularkan konsistensi bagi Napoli saat menjamu Lazio di San Paolo, Minggu (11/2/2018). Kemenangan atas tim kuat seperti Lazio tak hanya akan membuat Partenopei tetap kokoh di puncak klasemen, melainkan juga memberi semangat berlipat untuk meraih scudetto di akhir musim.

Eks gelandang Inter Milan dan Timnas Argentina, Esteban Cambiasso, meyakini Napoli didukung banyak orang untuk juara musim ini. “Mereka disukai bukan hanya karena berada di posisi pertama, melainkan juga karena permainan mereka. Napoli dikagumi semua orang dan membangun simpati, bukan ketidaksukaan,” ujar Cambiasso.

Saat ini Marek Hamsik dkk. menguasai singgasana dengan 60 poin dari 23 pertandingan. Namun jika mereka gagal membekuk Lazio, bukan tak mungkin mereka akan dikudeta Juventus yang hanya selisih satu poin dari Napoli. Lazio sendiri bukanlah lawan ringan meski mereka gagal menang di tiga laga terakhir di semua ajang. Si Elang mampu mencuri dua kemenangan dan sekali imbang dalam empat kali lawatan terbaru ke San Paolo.

Perjuangan tuan rumah semakin berat karena Elseid Hysaj kemungkinan besar absen. Bek kanan asal Albania itu menderita demam yang membuatnya tak bisa berlatih dua hari terakhir. Kondisi Raul Albiol, Dries Mertens dan Jose Callejon juga belum 100% fit.

Lazio sendiri akan berjuang sekuat tenaga kembali ke trek kemenangan agar tak terlempar dari tiga besar. Meski sementara berada di peringkat ketiga, poin Ciro Immobile dkk. hanya berjarak dua poin dari AS Roma di peringkat kelima.

Berita Terkait

Berita Terkini

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.