SOLOPOS.COM - Luciano Spaletti (Gazetta World)

Liga Italia akan diwarnai dengan laga Napoli vs Roma.

Solopos.com, ROMA – Duel akbar Napoli vs AS Roma bakal tersaji di Liga Italia akhir pekan ini. Napoli dipastikan tanpa striker andalan mereka, Arkadiusz Milik, yang cedera. Kendati demikian, Roma tetap mewaspadai Napoli yang dianggap tetap kuat tanpa Milik.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Roma bakal menyambangi markas Napoli pada lanjutan pekan kedelapan Liga Italia, Sabtu (15/10/2016) malam WIB. Srigala Ibu Kota, julukan Roma, mengincar poin penuh demi bersaing di papan atas klasemen. Mereka pun diuntungkan dengan absennya Milik.

Seperti diketahui, Milik menderita cedera ACL saat membela Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Eks striker Ajax Amsterdam itu pun diprediksi absen dalam waktu beberapa bulan ke depan. Tentu ini menjadi kerugian tersendiri bagi Napoli mengingat Milik cukup tajam di awal musim ini.

[Baca Juga: Napoli Kehilangan Milik Beberapa Bulan]

Meskipun begitu, pelatih Roma, Luciano Spaletti, tetap waspada terhadap Napoli yang tak bisa memainkan Milik. Menurut pelatih plontos itu, Napoli masih memiliki lini serang yang tajam. Masih ada Manolo Gabbiadini, Jose Callejon, atau Dries Mertens yang sudah menunjukkan tajinya.

“Sudah jelas bahwa dia [Gabbiadini] adalah pemain yang kuat. Meski demikian, saya rasa keliru untuk berpikir dari sudut pandang ini,” kata Spalletti, dikutip dari Football Italia, Selasa (11/10/2016).

“Karena sebagai lawan, mereka sudah kehilangan pemain bagus tapi tidak dengan kekuatan mereka. Gabbiadini sudah menunjukkan kekuatannya dan dia bermain seperti seorang juara dan mencetak gol-gol,” sambungnya.

Roma dan Napoli sendiri hanya terpaut satu peringkat di klasemen, yakni Roma di posisi ketiga dan Napoli di posisi kedua. Roma yang mengoleksi 13 poin hanya tertinggal satu angka dari sang pesaing. Keduanya pun terus berupaya menjaga jarak dengan Juventus di posisi pertama dengan koleksi 18 poin.

“Tim mereka akan bermain dengan kepercayaan diri yang sama, saya tidak merasa ini akan lebih mudah. Ini adalah partai penting yang akan memberikan kami antusiasme yang besar.”

“Kami adalah dua tim dengan para penggemar yang bergirah, yang bisa memberikan antusiasme itu. Ini adalah laga yang sulit dan rumit, kami bakal perlu dalam kondisi siap,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya