Tutup Iklan

LIGA ITALIA : Milan Tengah Jeblok, Inter Harus Tetap Waspada

 Inter Milan vs AC Milan. (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

SOLOPOS.COM - Inter Milan vs AC Milan. (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia akan menyajikan duel Inter Milan vs AC Milan.

Solopos.com, MILAN – Derby Della Madonnina antara Inter Milan melawan AC Milan bakal tersaji pekan depan setelah jeda internasional. Inter dituntut tetap waspada meski Milan saat ini tengah berada dalam tren buruk.

Dalam laga yang akan dilangsungkan pada Senin (16/10/2017) dini hari WIB itu, Inter akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga ini menjadi amat penting bagi keduanya agar bisa menyusul Napoli dan Juventus di posisi teratas.

Inter sendiri tengah dalam periode bagus dan menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga Italia. Sementara Milan baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Bahkan, dalam lima laga terakhir, Milan hanya menang dua kali.

Eks bek Inter Ivan Cordoba mengingatkan skuat Luciano Spalletti agar tak terlena meski Milan menuai hasil buruk belakangan ini. Menurutnya, derby tetaplah laga berat dan Inter harus tetap bermain seperti sebelum-sebelumnya.

“Tentu saja saya berharap Inter bisa terus seperti ini. Tapi Derby itu selalu jadi pertandingan yang sulit, dan seringkali hasil-hasil seperti yang didapatkan Milan belakangan ini bisa tak berarti apapun,” ungkap Cordoba seperti dikutip Football Italia, Kamis (5/10/2017).

“Anda tiba di laga seperti ini dengan determinasi yang Anda harus tahu bagaimana menanganinya,” tambahnya

Soal Inter yang sejauh ini belum terkalahkan, Cordoba melihat para pemain kini punya mentalitas yang tepat di bawah arahan Spalletti. “Saya rasa para pemain mulai menyadari apa yang membuat sepak bola Italia itu jadi liga paling sulit di dunia. Saya sudah membandingkan pernyataan dari banyak mantan rekan setim di Kolombia dan mereka sepakat bahwa ini adalah liga paling rumit.”

“Ketika Anda menghadapi Benevento atau Bologna, Anda berisiko mengorbankan hasil kalau tak punya sikap yang tepat. Semua hal ini harus dipahami dan para pemain di Inter memahami itu,” tandas Cordoba.

Berita Terkait

Berita Terkini

Usai Periksa Luhut, Polda Metro Akan Panggil Haris Azhar-Fatia

Polda Metro Jaya akan memanggil Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dalam waktu dekat terkait dugaan pencemaran nama baik melibatkan Menko Bidang Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan.

Jagone Inyong Kie! Es Lontrong Slawi Seger Legender

Kuliner Tegal kali ini membahas tentang Es Lontrong Slawi yang legendaris dan hanya bisa ditemukan di Tegal.

Bandara Dibuka, Afghanistan Siap Bekerja Sama dengan Semua Maskapai

Taliban pada Minggu (26/9/2021) mengumumkan bahwa semua masalah teknis di bandara Kabul sudah teratasi dan penerbangan internasional siap kembali beroperasi.

ODGJ Klaten Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Sumur

Kasus bunuh diri di Klaten itu kali pertama diketahui Suwarni. Mendengar suara air mengalir dari arah sumur milik ST. Begitu dicek, Suwarni melihat ST sudah meninggal dunia dengan gantung diri di sumur tersebut.

Tol Kayangan Ini Viral di Medsos Lur, Cek Lokasinya

Tol Kayangan merupakan penghubung Dusun Surodadi dan Dusun Candran, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang sedang viral di medsos.

Pensiunan Polisi di Semarang Ngemis Jadi Manusia Silver, Ini Alasannya

Aksi manusia silver sering kali meresahkan pengguna jalan sehingga menjadi target razia Satpol PP.

Sidak Proyek Kantor BPBD, Wabup Klaten Peringatkan Kontraktor!

Nilai kontrak pembangunan Kantor BPBD yang disidak Wakil Bupati Klaten senilai Rp7,59 miliar dari APBD Klaten. Rentang waktu pengerjaan selama 180 hari dimulai sejak Juni 2021.

Bencana Tanah Longsor di Temanggung, Satu Rumah Ambruk

kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah

Menko Marinvest Luhut soal Data Tambang: Kita Buka di Pengadilan!

Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan, tidak ambil pusing soal tantangan membuka data bisnis tambang di Papua yang disebut-sebut miliknya.

Merpati Jaguar di Pekalongan Laku Rp1,5 Miliar, Ini Istimewanya

Kisah unik kali ini tentang seekor merpati Jaguar yang laku terjual seharga Rp1,5 miliar.

Mau Petik Jambu, Pekerja Proyek Malah Temukan Granat Nanas di Solo

Saat hendak memetik jambu di tepi rel kereta api, Danu melihat benda mencurigakan yang ternyata sebuah granat yang diduga masih aktif.

Meresahkan, 3.000 Situs Pinjol Ilegal Diblokir dan Dipidanakan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan telah memblokir serta mempidanakan 3.000 situs pinjaman daring atau online ilegal.

Sadis! Kuping Muazin Disayat Jemaah Masjid, Dapat 39 Jahitan

Kisah tragis dialami seorang muazin yang telinganya disayat jemaah masjid hingga nyaris putus dan mendapat 39 jahitan.

Nonton Balapan Superbike di Sirkuit Mandalika, Cara Beli Tiketnya?

Tiket balapan Superbike di Sirkuit Mandalika belum tersedia namun penonton bisa mulai mendaftar.

Profil Wali Kota Tegal Dedy Supriyono, Pionir Lockdown di Jawa Tengah

Wali Kota Tegal yang baru menjabat sejak 2019 ini menjadi sorotan karena menjadi Kepala Daerah pertama di Jawa Tengah yang menerapkan Lockdown saat pandemi Covid-19 mulai merebak pada tahun 2020 lalu.