SOLOPOS.COM - Inter Milan vs AC Milan. (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia akan menyajikan duel Inter Milan vs AC Milan.

Solopos.com, MILAN – Derby Della Madonnina antara Inter Milan melawan AC Milan bakal tersaji pekan depan setelah jeda internasional. Inter dituntut tetap waspada meski Milan saat ini tengah berada dalam tren buruk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang akan dilangsungkan pada Senin (16/10/2017) dini hari WIB itu, Inter akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga ini menjadi amat penting bagi keduanya agar bisa menyusul Napoli dan Juventus di posisi teratas.

Inter sendiri tengah dalam periode bagus dan menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga Italia. Sementara Milan baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Bahkan, dalam lima laga terakhir, Milan hanya menang dua kali.

Eks bek Inter Ivan Cordoba mengingatkan skuat Luciano Spalletti agar tak terlena meski Milan menuai hasil buruk belakangan ini. Menurutnya, derby tetaplah laga berat dan Inter harus tetap bermain seperti sebelum-sebelumnya.

“Tentu saja saya berharap Inter bisa terus seperti ini. Tapi Derby itu selalu jadi pertandingan yang sulit, dan seringkali hasil-hasil seperti yang didapatkan Milan belakangan ini bisa tak berarti apapun,” ungkap Cordoba seperti dikutip Football Italia, Kamis (5/10/2017).

“Anda tiba di laga seperti ini dengan determinasi yang Anda harus tahu bagaimana menanganinya,” tambahnya

Soal Inter yang sejauh ini belum terkalahkan, Cordoba melihat para pemain kini punya mentalitas yang tepat di bawah arahan Spalletti. “Saya rasa para pemain mulai menyadari apa yang membuat sepak bola Italia itu jadi liga paling sulit di dunia. Saya sudah membandingkan pernyataan dari banyak mantan rekan setim di Kolombia dan mereka sepakat bahwa ini adalah liga paling rumit.”

“Ketika Anda menghadapi Benevento atau Bologna, Anda berisiko mengorbankan hasil kalau tak punya sikap yang tepat. Semua hal ini harus dipahami dan para pemain di Inter memahami itu,” tandas Cordoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya