LIGA ITALIA : Milan Mulai Bangkit, Del Piero: Berkat Gattuso
Gennaro Gattuso bersama pemain AC Milan. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia menyajikan performa menawan AC Milan.

Solopos.com, MILAN – Penampilan AC Milan di Liga Italia terlihat meningkat tajam. Mantan pemain Timnas Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, menilai kebangkitan Milan itu berkat Gennaro Gattuso yang ditunjuk sebagai pelatih sejak November 2017 lalu.

Saat itu, Gattuso ditugaskan untuk menggantikan Vicenzo Montella yang didepak. Milan saat itu tengah terperosok. Padahal, mereka sudah jorjoran di bursa transfer musim panas. Awalnya, Gattuso juga tak langsung bisa membawa Rossonerri tampil cemerlang.

Namun kini, tangan dingin Gattuso mulai membuahkan hasil. Dalam 12 pertandingan terakhir di semua ajang, Milan belum terkalahkan. Rinciannya, Hakan Calhanoglu dkk. mencatatkan sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka berhasil mencetak clean sheet.

Del Piero menilai karateristik Gattuso memawa kebangkitan AC Milan. "Kualitas terbesar yang dibawa Gattuso ke tim adalah motivasinya dari hati," ujar Del Piero seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (28/2/2018).

"Dia menunjukkan semangat dan energi di setiap aspek pemainan. Ini berhasil diterima anak asuhnya. Itulah rahasia AC Milan di bawah asuhannya," sambungnya.

Milan sendiri memang terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan 44 poin. Namun, jarak mereka dengan posisi empat besar, Inter Milan, mulai terpangkas dan kini hanya tertinggal tujuh angka. Performa apik itu juga membuat Milan kian percaya diri bisa lolos ke final Coppa Italia.

"Sekarang saatnya fokus pada laga selanjutnya, melawan Lazio. Kami ingin mencapai final Coppa Italia," tutur penyerang Milan, Patrick Cutrone.

Milan memang akan menghadapi Lazio pada babak semifinal Coppa Italia. Pada leg pertama, kedua tim berimbang 0-0. Sementara lag leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Kamis (1/3/2017) dini hari WIB.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom