SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Heinz-Peter Bader)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan AC Milan.

Solopos.com, VERONA — Kemenangan krusial di saat yang tepat. Kalimat itu mungkin bisa menggambarkan keunggulan AC Milan atas Chievo dengan skor 4-1 di Marc Antonio Bentegodi, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain memperpanjang napas Pelatih Vincenzo Montella, tripoin tersebut menjadi bekal berharga jelang laga berat melawan Juventus, Sabtu (28/10/2017). Tanpa Leonardo Bonucci yang terkena skorsing, Rossoneri bermain disiplin dan klinis untuk keluar dari krisis menyusul hasil tak pernah menang di empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Ekspedisi Mudik 2024

Milan benar-benar tak memberikan kesempatan bagi tuan rumah lewat berondongan gol Suso, Hakan Calhanoglu, Nicola Kalinic dan bunuh diri Bostjan Cesar. Hasil tersebut sekaligus menodai rekor Chievo yang tak pernah kalah di enam laga sebelumnya di Seri-A. Di pertandingan kemarin, The Flying Donkey hanya mampu mencetak sebiji gol lewat Valter Birsa.

Kemenangan atas Chievo langsung melambungkan kepercayaan diri Andre Silva dkk. jelang big match melawan Juventus. Montella bahkan sudah tak sabar bertarung dengan Juve di San Siro akhir pekan ini. “Kami tidak punya banyak waktu untuk merayakan, meski kami ingin menikmati momen [kemenangan] ini,” ujar Montella seperti dilansir Football Italia, Kamis.

Sang pelatih yakin mampu menyulitkan Bianconeri melihat perkembangan signifikan dalam tim beberapa pertandingan terakhir. Di laga melawan Chievo, Suso kembali menjalankan perannya sebagai pengatur serangan sekaligus pencetak gol yang brilian. Hingga kini dia menjadi top skorer tim dengan empat gol dari sembilan pertandingan.

Hakan Calhanoglu juga membayar kepercayaan pelatih dengan bermain dominan di lini tengah dan mencetak sebiji gol. Satu-satunya kabar buruk bagi Milan yakni cedera Davide Calabria di akhir pertandingan. Bek kanan itu bertabrakan dengan Massimo Gobbi sehingga mengalami trauma di kepala.

“Kemenangan ini adalah soal keyakinan dan kekuatan. Saya ingin melihat kilatan cahaya yang kami cari. Semoga Juve sedikit meremehkan kami akhir pekan nanti,” lanjut Montella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya