Tutup Iklan

LIGA ITALIA : Milan Dapat Suntikan Pede Lawan Juve

LIGA ITALIA : Milan Dapat Suntikan Pede Lawan Juve

SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Heinz-Peter Bader)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan AC Milan.

Solopos.com, VERONA — Kemenangan krusial di saat yang tepat. Kalimat itu mungkin bisa menggambarkan keunggulan AC Milan atas Chievo dengan skor 4-1 di Marc Antonio Bentegodi, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB.

Selain memperpanjang napas Pelatih Vincenzo Montella, tripoin tersebut menjadi bekal berharga jelang laga berat melawan Juventus, Sabtu (28/10/2017). Tanpa Leonardo Bonucci yang terkena skorsing, Rossoneri bermain disiplin dan klinis untuk keluar dari krisis menyusul hasil tak pernah menang di empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Milan benar-benar tak memberikan kesempatan bagi tuan rumah lewat berondongan gol Suso, Hakan Calhanoglu, Nicola Kalinic dan bunuh diri Bostjan Cesar. Hasil tersebut sekaligus menodai rekor Chievo yang tak pernah kalah di enam laga sebelumnya di Seri-A. Di pertandingan kemarin, The Flying Donkey hanya mampu mencetak sebiji gol lewat Valter Birsa.

Kemenangan atas Chievo langsung melambungkan kepercayaan diri Andre Silva dkk. jelang big match melawan Juventus. Montella bahkan sudah tak sabar bertarung dengan Juve di San Siro akhir pekan ini. “Kami tidak punya banyak waktu untuk merayakan, meski kami ingin menikmati momen [kemenangan] ini,” ujar Montella seperti dilansir Football Italia, Kamis.

Sang pelatih yakin mampu menyulitkan Bianconeri melihat perkembangan signifikan dalam tim beberapa pertandingan terakhir. Di laga melawan Chievo, Suso kembali menjalankan perannya sebagai pengatur serangan sekaligus pencetak gol yang brilian. Hingga kini dia menjadi top skorer tim dengan empat gol dari sembilan pertandingan.

Hakan Calhanoglu juga membayar kepercayaan pelatih dengan bermain dominan di lini tengah dan mencetak sebiji gol. Satu-satunya kabar buruk bagi Milan yakni cedera Davide Calabria di akhir pertandingan. Bek kanan itu bertabrakan dengan Massimo Gobbi sehingga mengalami trauma di kepala.

“Kemenangan ini adalah soal keyakinan dan kekuatan. Saya ingin melihat kilatan cahaya yang kami cari. Semoga Juve sedikit meremehkan kami akhir pekan nanti,” lanjut Montella.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.