SOLOPOS.COM - Juventus (REUTERS/Max Rossi)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Juventus atas Lazio.

Solopos.com, ROMA – Juventus berhasil menyapu bersih dua laga awal Serie-A Italia dengan kemenangan. Hal itu membuat Juve mencatatkan start yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Liga Italia musim ini, Juve berhasil mengalahkan Fiorentina 2-1 di pekan perdana. Kemudian mengalahkan Lazio 0-1 pada pekan kedua di Stadion Olimpico, Sabtu (27/8/2016) malam WIB. Hal ini tentu berbeda dengan musim lalu, yang mana Juve terseok-seok di awal.

Si Nyonya Tua tak mendapat satu poin pun di dua laga awal Liga Italia musim lalu. Di partai pembuka, tim polesan Massimiliano Allegri itu dikalahkan Udinese, 0-1. Menyusul kemudian kekalahan dari AS Roma 1-2 di pekan kedua. Meski, di akhir musim, Juve mampu memenangi liga.

Allegri sendiri senang dengan performa Juve di awal musim ini. Apalagi dua kemenangan ini diraih atas tim yang cukup kuat. “Penting bagi kami untuk memasuki jeda internasional dengan meraih kemenangan tandang yang bagus,” ujar Allegri seperti dikutip dari Juventus.com, Minggu (28/8/2016).

“Tak mudah melawan tim Lazio yang sangat terorganisir, yang menghadapi laga ini setelah meraih hasil bagus melawan Atalanta di Bergamo. Mereka meredam kami pada babak pertama dan kami membuat banyak kesalahan, namun kami meningkatkan permainan kami setelah jeda,” imbuh Allegri.

“Kami masih harus berbenah, tapi ini adalah start yang lebih baik daripada musim lalu,” katanya.

Sementara itu penggawa Juve, Sami Khedira, menyebut timnya telah banyak belajar dari musim lalu terkait start di awal musim. Khedira yang mencetak gol tunggal kemenangan Juve atas Lazio juga menyatakan timnya kini memiliki skuat yang mumpuni.

“Musim ini kami tahu karena kami belajar dari musim lalu. Tentu saja kami kehilangan Paul Pogba, tapi kami memiliki tim yang sama dan beberapa pemain baru yang hebat pada musim panas ini,” kata Khedira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya