SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan gol. (REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia diwarnai dengan AC Milan yang mengalahkan Empoli.

Solopos.com, EMPOLI – AC Milan berhasil memetik kemenangan besar atas Empoli dalam lanjutan Liga Italia musim 2016/2017. Bek Milan, Ignazio Abate, menilai timnya kini telah memiliki mental yang berbeda dengan di musim-musim sebelumnya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Bermain di markas Empoli di Stadio Carlo Castellani, Minggu (27/11/2016) dinihari WIB, Milan menang dengan skor telak 4-1. Milan unggul lebih dulu berkat gol Gianluca Lapadula di menit ke-15. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan dua menit setelahnya berkat gol Riccardo Saponara.

Di paruh kedua, Milan mampu menambah tiga gol lewat Suso, gol bunuh diri Andrea Costa, dan gol kedua Lapadula. Abate menilai kemenangan tersebut tak lepas dari mental timnya yang kini sudah berbeda. Menurutnya, dalam beberapa musim terakhir, pertandingan seperti itu biasanya berakhir dengan kekalahan untuk Milan.

“Itu adalah penampilan yang bagus dan kami menunjukkan kekuatan yang hebat. Ini benar-benar menunjukkan kematangan, karena biasanya kami kalah dalam pertandingan seperti ini. Sekarang kami sudah punya mental yang benar,” ujar Abate seperti dikutip dari Football Italia.

“Empoli menyulitkan kami, tapi kami menciptakan banyak peluang. Di babak kedua kami bermain seperti tim hebat dan menghabisi mereka. Kami sudah membaik dalam hal kualitas keluar dari pertahanan dan percaya bahwa kami kuat di level teknik,” sambungnya.

Berkat kemenangan itu, Milan menduduki posisi kedua di belakang Juventus. Hal itu karena AS Roma baru akan memainkan pertandingannya, Minggu malam. Milan total memiliki 29 poin, terpaut empat poin dari Juve.

“Ini adalah waktu yang tidak tepat untuk melihat klasemen, kami tidak bodoh dengan lupa bahwa dalam tiga tahun kami tidak memenuhi standar kami. Kami hanya harus tetap merendah dan terus ngotot. Pelatih sudah bekerja dengan sangat baik untuk mengisolasi kami dari semua pikiran negatif dan membantu kami fokus,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya