SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN – Mulai musim ini, Liga Italia memainkan periode sibuk Boxing Day. Juventus lantas mengambil sikap dengan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di sejumlah laga dalam periode sibuk tersebut.

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada awal musim ini, Ronaldo menjadi bagian penting Juve. Dia terus diandalkan dan hampir tak pernah ditepikan. Total, Ronaldo sudah bermain sebanyak 17 kali di Liga Italia musim ini. Sementara di fase grup Liga Champions, CR7 bermain lima kali.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pemain asal Portugal itu mencetak 11 gol untuk Juventus di Liga Italia. Dia berjasa membawa Si Nyonya Tua nangkring di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Juve unggul delapan poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, melihat kerja keras yang ditunjukkan Ronaldo. Dia lantas membuat keputusan untuk mengistirahatkan Ronaldo pada laga Boxing Day yakni melawan Atalanta (26/12/2018) dan Sampdoria (29/12/2018). Itu dilakukan Allegri agar Ronaldo tetap fit saat Juventus melakoni pertandingan 16 besar Liga Champions.

“Cristiano Ronaldo tidak akan bermain besok [melawan Atalanta]. Namun, dia tersedia dan akan dipanggil, jadi untuk pertama kalinya kami akan menonton pertandingan bersama dari bangku cadangan! Itu Bercanda,” ujar Allegri seperti dilansir Juventus.com, Rabu (26/12/2018).

“Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan. Saya sedang membaca beberapa statistik dan tahun ini adalah awal terbaiknya untuk musim debut, tetapi pasti dia masih dalam kondisi prima datang Maret, ketika akan ada Liga Champions dan dia harus siap seperti yang selalu dia lakukan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya