LIGA ITALIA : Lazio Vs Verona: Misi Si Elang Terbang ke 4 Besar

LIGA ITALIA : Lazio Vs Verona: Misi Si Elang Terbang ke 4 Besar

SOLOPOS.COM - Lazio (JIBI/REUTERS)

Liga Italia akan menyajikan laga Lazio vs Verona.

Solopos.com, ROMA — Lazio tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali ke trek kemenangan ketika menjamu Verona di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (20/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Lazio baru saja menelan hattrick kekalahan di semua kompetisi. Jika ditarik lebih ke belakang lagi, Le Aquile (Si Elang) menelan empat kekalahan dan satu hasil seri dalam lima pertandingan terbaru di semua ajang.

Lazio tidak hanya bakal memutus tren negatif jika bisa menundukkan tim berjuluk I Gialloblu itu. Pasukan Simone Inzaghi tersebut sekaligus bakal merangsek ke zona empat besar klasemen Seri-A. Itu karena pesaing di atas mereka, Inter Milan, menelan kekalahan tragis 0-2 pada giornata ke-25 mereka di markas Genoa, Minggu (18/2) dini hari WIB.

Saat ini, Lazio hanya terpaut dua poin dari Inter yang bertengger di posisi keempat klasemen. Lazio yang sempat nyaman di papan atas klasemen, bisa kembali melesat minimal di zona empat besar sekaligus membuka peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, Seri-A kembali mendapat jatah empat kursi ke Liga Champions mulai musim depan. Jadi, tim yang mampu finis di empat besar musim ini bakal tampil di turnamen antarklub paling prestisius di Benua Biru tersebut. Inzaghi sendiri berjanji membawa tim ini bangkit setelah kekalahan 0-1 dari Steaua Bucharest pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) WIB lalu.

“Wajar, kami tidak punya kepercayaan diri yang sama seperti sebelum tren negatif ini terjadi, namun saya yakin kami akan kembali ke trek yang benar dan membuat fans kami senang, sehingga kami akan terus bermain dengan cara kami,” jelas Inzaghi, seperti dilansir Football-italia.net, Minggu.

Kemenangan Lazio atas Verona di Olimpico bukan hal mustahil. Si Elang tak pernah menelan kekalahan di markas sendiri dari Verona sejak musim 1984/1985, alias ketika I Gialloblu mampu meraih satu-satunya scudetto dalam sejarah Seri-A.

Di sisi lain, bomber Lazio, Ciro Immobile, mengusung misi ganda. Selain membawa Lazio terbang ke empat besar, Immobile  akan berusaha mempertahankan posisinya sebagai capocannoniere (top scorer) sementara Seri-A musim ini. Immobile sejauh ini telah mengoleksi 20 gol, alias unggul dua gol atas  Mauro Icardi yang menjadi pesaing terdekatnya dalam daftar perebutan gelar top scorer.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.