SOLOPOS.COM - Lazio (JIBI/REUTERS)

Liga Italia akan menyajikan laga Lazio vs Verona.

Solopos.com, ROMA — Lazio tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali ke trek kemenangan ketika menjamu Verona di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (20/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lazio baru saja menelan hattrick kekalahan di semua kompetisi. Jika ditarik lebih ke belakang lagi, Le Aquile (Si Elang) menelan empat kekalahan dan satu hasil seri dalam lima pertandingan terbaru di semua ajang.

Ekspedisi Mudik 2024

Lazio tidak hanya bakal memutus tren negatif jika bisa menundukkan tim berjuluk I Gialloblu itu. Pasukan Simone Inzaghi tersebut sekaligus bakal merangsek ke zona empat besar klasemen Seri-A. Itu karena pesaing di atas mereka, Inter Milan, menelan kekalahan tragis 0-2 pada giornata ke-25 mereka di markas Genoa, Minggu (18/2) dini hari WIB.

Saat ini, Lazio hanya terpaut dua poin dari Inter yang bertengger di posisi keempat klasemen. Lazio yang sempat nyaman di papan atas klasemen, bisa kembali melesat minimal di zona empat besar sekaligus membuka peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, Seri-A kembali mendapat jatah empat kursi ke Liga Champions mulai musim depan. Jadi, tim yang mampu finis di empat besar musim ini bakal tampil di turnamen antarklub paling prestisius di Benua Biru tersebut. Inzaghi sendiri berjanji membawa tim ini bangkit setelah kekalahan 0-1 dari Steaua Bucharest pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) WIB lalu.

“Wajar, kami tidak punya kepercayaan diri yang sama seperti sebelum tren negatif ini terjadi, namun saya yakin kami akan kembali ke trek yang benar dan membuat fans kami senang, sehingga kami akan terus bermain dengan cara kami,” jelas Inzaghi, seperti dilansir Football-italia.net, Minggu.

Kemenangan Lazio atas Verona di Olimpico bukan hal mustahil. Si Elang tak pernah menelan kekalahan di markas sendiri dari Verona sejak musim 1984/1985, alias ketika I Gialloblu mampu meraih satu-satunya scudetto dalam sejarah Seri-A.

Di sisi lain, bomber Lazio, Ciro Immobile, mengusung misi ganda. Selain membawa Lazio terbang ke empat besar, Immobile  akan berusaha mempertahankan posisinya sebagai capocannoniere (top scorer) sementara Seri-A musim ini. Immobile sejauh ini telah mengoleksi 20 gol, alias unggul dua gol atas  Mauro Icardi yang menjadi pesaing terdekatnya dalam daftar perebutan gelar top scorer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya