SOLOPOS.COM - Juventus (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia akan menyajikan duel Juventus vs Fiorentina.

Solopos.com, TURIN — Tim-tim Seri-A bakal turun pada giornata kelima tengah pekan ini. Juventus pun berharap bisa menjaga capolista (puncak klasemen) sementara ketika menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Turin, Kamis (21/9/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juve bersaing ketat dengan Inter Milan dan Napoli untuk memperebutkan pucuk klasemen, tengah pekan ini. Ketiga tim tersebut sama-sama meraih 12 poin setelah menyampu bersih empat pertandingan pembuka  masing-masing dengan kemenangan di Seri-A musim ini. Juve berhak berada di puncak karena unggul selisih gol dari dua rival mereka.

Meski timnya sedang bersaing sengit di papan atas klasemen, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain saat menjamu Fiorentina. Salah satunya dengan memainkan kiper Wojciech Szczesny untuk menggantikan posisi Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Bianconeri.

“Jadi besok [kontra Fiorentina], Buffon akan diistirahatkan dan duduk di bangku cadangan. Kami benar-benar dalam kondisi baik secara fisik, namun kami juga punya laga penting lagi Sabtu nanti [kontra Torino di Derby Turin], kemudian hari-hari lain pekan depan,” jelas Allegri, seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (19/9/2017).

Meski mengindikasikan bakal merotasi pemain di barisan pertahanan, Allegri agaknya tak mau mengambil risiko mengutak-atik barisan depan. Pilar-pilar Bianconeri di barisan serangan besar kemungkinan tidak akan mengalami perubahan signifikan. Maklum, Fiorentina bukan lawan sembarangan. Musim lalu, Juve dipermalukan 1-2 di Firenze pada duel Seri-A.

Gonzalo Higuain lagi-lagi akan menjadi ujung tombak Bianconeri. Striker tengah Argentina ini akan didukung trio Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado. Dybala mengemas hattrick keduanya di Seri-A musim ini ketika Juventus menggempur Sassuolo 3-1, Minggu (17/9/2017). Total, Dybala memborong delapan gol dalam empat partai Seri-A musim ini.

Wajar jika Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli, memilih Dybala sebagai pemain Juve yang paling membahayakan timnya. “Apakah Dybala nomor satu pemain yang paling membahayakan? Tanpa diragukan lagi, dia pemain yang sedang dalam performa top di Juventus. Dia punya kualitas hebat, namun akan terjadi kesalahan jika kami hanya fokus pada individu pemain, karena Juventus punya banyak senjata mematikan,” urai Pioli.

Laga di Allianz Stadium sekaligus bisa menjadi reuni Fiorentina dengan Federico Bernardeschi yang hengkang ke Juventus musim panas kemarin dengan banderol 40 juta euro. “Federico Bernardeschi? Saya tidak menyesal, situasinya jelas. Dia pemain berkualitas, namun saya punya banyak pemain yang juga tangguh,” jelas Pioli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya