SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GENOVA—Laju Juventus belum tergoyahkan. Juara Seri A Italia musim lalu ini kembali meraih kemenangan dalam lawatannya ke markas Genoa, Minggu (16/9/2012).

Meski tertinggal lebih dulu, Juventus akhirnya pulang membawa poin penuh. Si Nyonya Tua, julukan Juventus meraih hasil maksimal setelah membungkan Genoa 3-1 di Stadion Comunale Luigi Ferraris.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Juventus yang mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya, seperti Arturo Vidal dan Asamoh untuk menghadapi Chelsea di laga pembuka Liga Champions, Kamis (20/9/2012) dini hari, tampil kurang mengigit di babak pertama. Alhasil Si Nyonya Tua dikejutkan lebih dulu oleh penampilan impresif Genoa melalui Ciro Immobile.

Striker Timnas Italia U21 yang baru diboyong dari Pescara ini membobol gawang Gianluigi Buffon di menit ke-18.

Memasuki babak kedua, Bianconeri mulai melakukan rotasi. Striker Alessandro Matri dan De Ceglie ditarik keluar digantikan Mirco Vucinic dan Asamoah di menit ke-55.
Upaya Bianconeri menuai hasil. Enam menit dimasukkan Vucinic mampu memberi assist bagi terciptanya gol penyeimbang oleh Emanuele Giaccherini.

Pada menit ke-78, Juventus mampu mengubah kedudukan setelah tendangan penalti Vucinic tak mampu dihalau kiper Genoa, Sebastian Frey. Dan enam menit menjelang bubaran giliran Asamoah yang mencatatkan namanya di papan skor. Juve pun pulang dengan tambahan tiga poin.

Torehan ini pun membawa Juve kembali bertengger di puncak daftar klasemen sementara, setelah sebelumnya sempat dikudeta beberapa saat oleh Lazio. Bianconeri mengoleksi sembilan poin dari tiga kali kemenangan, sama dengan poin Napoli dan Lazio, namun lebih unggul dalam jumlah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya