SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (Bleacher Report)

Liga Italia menyajikan kekalahan Juventus dari Genoa.

Solopos.com, GENOA – Juventus menelan kekalahan saat melawan Genoa dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Italia. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menyoroti permainan lawan yang kasar dan membuat Juve tak berkembang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsukan di Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016) malam WIB, Juve kalah dengan skor 3-1. Bahkan Si Nyonya Tua harus tertinggal 3-0 di babak pertama. Giovanni Simeone mencetak dua gol di menit ketiga dan ke-10. Kemudian gol bunh diri Alex Sandro membuat Juve tertinggal 0-3 di paruh pertama.

Di babak kedua, Juve hanya mampu mencetak satu gol. Satu-satunya gol balasan Juve tercipta berkat eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic di menit ke-82. Allegri menilai Juve memang tak tampil dengan performa bagus.

Menurutnya hal itu dipengaruhi oleh permainan agresif dan keras Genoa. Bahkan sang tuan rumah melakukan pelanggaran sebanyak 26 sepanjang pertandingan. Bandingkan dengan Juve yang hanya membuat delapan pelanggaran.

“Ada 25 pelanggaran dari Genoa dan delapan dari kami. Ketika itu statistiknya, mustahil untuk memenangi sebuah laga sepak bola,” jelas Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Senin (28/11/2016).

Allegri juga menyebut timnya mulai mengalami penurunan konsentrasi sejak memastikan lolos ke fase knockout LIga Champions. Seperti diketahui pada tengah pekan lalu, Juve memastikan diri lolos dari fase grup Liga Champions dan menduduki puncak klasemen.

“Kami sejak awal tahu Genoa itu berat dan harus bermain di level mereka secara fisik. Tapi babak pertama itu sangat buruk. Babak kedua lebih baik dan itu sudah terlambat. Ini adalah kemunduran, mungkin setelah lolos Liga Champions ada penurunan di level konsentrasi,” kata Allegri.

“Kami kebobolan tiga gol dari kotak enam yard. Sekali lagi, Anda akan kalah kalau melakukan itu. Di setiap musim ada momen terpeleset dan ini adalah momen kami. Karena babak pertama kami sungguh absen. Tidak ada alasan untuk start macam itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya