SOLOPOS.COM - Kiper Milan Abbiati (kiri) gagal hadang gol pemain Inter Rodrigo Palacio (8). JIBI/Rtr/Alessandro

Liga Italia akan menyajikan AC Milan vs Inter Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan akan menghadapi rival sekota mereka, Inter Milan, dalam lanjutan Liga Italia, akhir pekan ini. Milan harus tetap waspada kendati sang lawan tengah jeblok musim ini.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dalam Derby Della Madonina kali ini yang akan digelar di San Siro, Senin (21/11/2016) dini hari WIB, Milan memang lebih diunggulkan. Tim yang kini ditangani Vicenzo Montella itu berada di posisi yang lebih baik ketimbang Inter.

Milan saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 25 poin dari 12 laga. Mereka hanya terpaut lima poin dari Juventus yang berada di posisi pertama. Sedangkan Inter harus terseok-seok di posisi kesembilan dengan nilai 17.

Tak hanya itu, Milan juga punya bekal yang bagus yakni memenangi lima laga dari enam laga terakhir di Liga Italia. Sementara Inter menelan empat kekalahan dari enam laga terakhir. Hal itu pula yang membuat pelatih Franck De Boer dipecat dan digantikan Stefano Pioli.

“Derby itu spesial, semua orang tahu itu, tapi setiap laga juga penting. Kami harus waspada dan bersiap dengan baik untuk laga ini,” kata gelandang Milan Juraj Kucka yang dilansir Football Italia, Jumat (18/11/2016).

“Kedua kubu punya kans menang, tapi kami menginginkan kemenangan dan akan memberikan segala upaya. Atmosfernya bagus di sesi latihan, kami bersiap dengan baik dan hari-hari tampak luar biasa panjang ketika mendekati derby,” imbuhnya.

“Ini adalah laga yang sulit, kedua tim sama-sama datang dari jeda internasional. Taktik bukan hal terpenting di situasi-situasi seperti ini. Ini akan jadi sebuah pertempuran,” lanjut pemain asal Slovakia itu.

Kucka juga berharap timnya bisa menjaga fokus dan konsentrasi untuk tetap berada di papan atas. Menurutnya masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan demi mencapai target lolos ke Liga Cahmpions musim depan.

“Saya tidak merasa siapapun memperkirakan Milan ada di posisi ini, tapi kami perlu meningkatkan sejumlah hal dan ini semua bisa berubah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya