SOLOPOS.COM - Inter Milan (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan Inter Milan yang tengah berada di periode negatif.

Solopos.com, MILAN – Sempat tampil memukau di awal musim, Inter Milan kini menunjukkan performa yang jeblok. Mantan pemain Inter, Ronaldo Luiz Nazario, menyebut Nerrazurri membutuhkan waktu untuk berkembang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inter mulai awal musim ini ditangani oleh Luciano Spalletti. Bersama pelatih berkepala plontos itu, Inter melaju tak terkalahkan dari awal musim hingga pertengahan Desember 2017. Mereka mencatatkan 13 kemenangan dan empat hasil imbang kal itu.

Namun, performa Inter lantas jeblok setelah kalah dari Udinese di pengujung tahun. Mauro Icardi dkk. belum pernah menang dari delapan laga yang sudah dilalu di semua ajang. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun, lalu merangkai lima hasil imbang berturut-turut sampai saat ini.

Posisi mereka di papan klasemen Liga Italia pun semakin tertinggal dari rival. Sempat memuncaki klasemen, Inter kini tertahan di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 45 poin dari 23 laga. Mereka bahkan tertinggal 15 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Ronaldo yang pernah menjadi mesin gol Inter menilai mantan timnya itu membutuhkan waktu untuk berkembang. Apalagi, ada sejumlah pemain baru ditambah pelatih baru yang membutuhkan adaptasi. Namun, dia menilai Inter telah menunjukkan hasil positif di awal musim.

“Sempat terlihat ini akan menjadi tahunnya kami. Anda tak bisa mempertanyakan semua orang, dari pemain sampai pelatih, setiap tahunnya,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (9/2/2018).

“Anda harus percaya dengan sebuah proyek dan memberinya waktu yang diperlukan untuk berhasil. Yang dilakukan Inter di dua bulan pertama musim ini tidak mungkin sebuah kebetulan,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya